Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Tersungkur di Markas Tim Promosi Sheffield United

Arsenal tersungkur kala melawat ke markas tim promosi Sheffield United dan menelan kekalahan 0-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris.
Pelatih Arsenal Unai Emery/Reuters-John Sibley
Pelatih Arsenal Unai Emery/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal tersungkur dalam lawatannya ke markas tim promosi Sheffield United dengan menelan kekalahan 0 - 1 dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB.

Kekalahan The Gunners itu diakibatkan oleh gol semata wayang Lys Mousset, demikian catatan laman resmi Liga Primer Inggris (PremierLeague.com).

Akibatnya, Arsenal yang kini tetap hanya memiliki 15 poin tertahan di urutan kelima klasemen, sedangkan Sheffield (12) melompat ke peringkat kesembilan.

Arsenal tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 68 persen penguasaan bola tetapi, tim besutan Unai Emery itu gagal mengonversi menjadi peluang berbahaya dan hanya melepaskan sembilan percobaan.

Pada menit ke-21 Nicolas Pepe sempat berpeluang membawa tim tamu unggul, tetapi pemain termahal Arsenal itu gagal menjangkau umpan silang Sead Kolasinac di muka gawang tuan rumah.

Sebaliknya, pada menit ke-30 lewat situasi sepak pojok Sheffield sukses mencuri keunggulan lewat gol Mousset.

Sepak pojok Oliver Norwood berhasil ditanduk oleh Jack O'Connell di area tiang jauh sehingga mengirimkan bola kembali ke muka gawang dan Mousset menyonteknya dengan mudah.

Pada pengujung babak pertama Arsenal memperoleh peluang lagi lewat tendangan sentuhan pertama Granit Xhaka, tapi digagalkan oleh aksi cemerlang kiper Dean Henderson.

Pada babak kedua, gawang Arsenal justru dua kali diancam lagi oleh tuan rumah. Pada menit ke-61 tembakan John Fleck masih menghantam sisi luar gawang, sedangkan pemain yang sama melepaskan tendangan jarak jauh yang sebetulnya terlihat lemah, namun hampir gagal diamankan oleh kiper Bernd Leno 7 menit kemudian.

Emery berusaha menambah daya gedor Arsenal dengan memasukkan Alexandre Lacazette menggantikan Xhaka, tetapi keputusan itu tak banyak mengubah keadaan. Skor 1 - 0 bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper