Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Schalke Gagal Pimpin Klasemen, Koln Keluar Zona Degradasi

Hoffenheim menggagalkan upaya Schalke 04 untuk merebut posisi puncak klasemen Bundesliga, sementara Koln keluar zona degradasi setelah menghantam sesama tim promosi Paderborn.
Gelandang serang Hoffenheim Andrej Kramaric/Twitter@TSGHoffenheim
Gelandang serang Hoffenheim Andrej Kramaric/Twitter@TSGHoffenheim

Bisnis.com, JAKARTA – Hoffenheim menggagalkan upaya tamunya Schalke 04 untuk merebut posisi puncak klasemen Bundesliga, sementara Koln keluar zona degradasi setelah menghantam sesama tim promosi Paderborn.

Hoffenheim menggagalkan upaya Schalke mengisi pucuk klasem sementara kompetisi sepak bola teratas di Jerman itu berkat kemenangan 2 - 0 yang didapat dalam pertandingan pekan kedelapan di Prezero Arena pada Senin (21/10/2019) dini hari WIB.

Dengan serangkaian hasil yang didapat tim-tim enam besar Bundesliga kemarin, Schalke berpeluang merebut posisi teratas seandainya mereka mampu membawa pulang 3 poin. Tetapi faktanya, pasukan David Wagner harus tertahan di peringkat ketujuh.

Schalke mendominasi pada sebagian besar jalannya permainan, namun peluang-peluang yang didapat dari Daniel Caligiuri maupun Alessandro Schopf tidak ada yang dapat menembus gawang Oliver Baumann.

Tuan rumah justru menggebrak pada 20 menit terakhir pertandingan. Pada menit ke-71, Ihlas Bebou bergerak melintasi lapangan tengah dan melewati dua pemain bertahan Schalke, ia kemudian melepaskan tembakan yang masih dapat dihalau kiper Alexander Nubel, tetapi Andrej Kramaric dapat menyambar bola pantul untuk mengemas gol pembuka.

Hoffenheim menggandakan keunggulan lima menit sebelum peluit panjang berbunyi. Bebou menerima umpan panjang dan menaklukkan salah satu pengawalnya, sebelum melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Nubel di tiang dekat.

Sementara itu, Koln menutup pekan kedelapan dengan meninggalkan zona merah degradasi berkat kemenangan 3 - 0 atas tim juru kunci Paderborn dalam laga yang dimainkan di Stadion RheinEnergie.

Koln membuka kemenangan pada menit ke-8 melalui gol Simon Terodde. Tuan rumah harus menunggu sampai babak kedua sebelum dapat menambah keunggulan. Louis Schaub mencetak gol kedua Koln pada menit ke-59, dan Sebastiaan Bornauw mengemas gol terakhir di laga ini pada menit ke-85.

Kemenangan ini mendongkrak Koln ke peringkat ke-15 untuk sementara, sedangkan bagi Paderborn hasil ini makin membenamkan mereka di dasar klasemen dengan nilai 1.

Hasil lengkap pekan kedelapan: Frankfurt 3 vs Bayer Leverkusen 0; Leipzig 1 vs Wolfsburg 1; Werder Bremen 1 vs Hertha Berlin 1; Dusseldorf 1 vs Mainz 0; Augsburg 2 vs Munchen 1; Union Berlin 2 vs Freiburg 0; Dortmund 1 vs Monchengladbach 0; Koln 3 vs Paderborn 0; Hoffenheim 2 vs Schalke 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Bundesliga.com, & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper