Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Dortmund Sikat Gladbach, Munchen Belum Bangkit

Borussia Dortmund menumbangkan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 1 - 0, sementara juara bertahan Bayern Munchen belum berhasil sepenuhnya bangkit dari kekalahan.
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menumbangkan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 1 - 0, sementara juara bertahan Bayern Munchen belum berhasil sepenuhnya bangkit dari kekalahan pekan 1 - 4 dari Hoffenheim lalu dan kini hanya bisa seri.

Marco Reus menjadi pahlawan Dortmund ketika menekuk tamunya Gladbach dengan gol semata wayang sang kapten pada menit ke-58 dalam pertandingan pekan kedelapan Bundesliga yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund pada Minggu (20/10/2019) dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan Dortmund di slot keempat dengan nilai 15. Sementara itu, meski kalah, posisi teratas Gladbach di klasemen sementara kompetisi sepak bola nomor satu Jerman tak tergoyahkan lantara tim-tim pesaing terdekatnya juga gagal memetik kemenangan.

Wolfsburg tetap di posisi kedua setelah mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini dengan mengimbangi tuan rumah RB Leipzig 1 - 1 di Red Bull Arena di Leipzig.

Timo Werner membuka keunggulan Leipzig ketika babak kedua berjalan 8 menit, tetapi tamu mampu melesakkan gol balasan pada menit ke-82 lewat kontribusi Wout Weghorst.

Nilai Wolfsburg kini 16, sama dengan Gladbach. Wolfsburg hanya menempati slot kedua karena kalah selisih gol dari Glacbach 6 berbanding 9. Sedangkan Leipzig di posisi kelima dengan koleksi 15 poin, sama dengan Munchen dan Dortmund, tapi kalah selisih gol.

Bayern Munchen juga gagal memetik kemenangan ketika bermain seri 2 - 2 dalam derby Bavaria di markas Augsburg, WWK Arena.

Marco Richter mencetak gol pembuka tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 30 deti, rekor gol tercepat di Bundesliga musim ini. Namun, Munchen mampu mencetak gol balasan 13 menit kemudian lewat ujung tombak Robert Lewandowski.

Memasuki babak kedua, Munchen berbalik unggul melalui kontribusi gol Serge Gnabry, tetapi kemenangan Munchen lepas setelah penyerang Augsburg Aldredh Finnbogasson menghasilkan gol balasa ketika pertandingan telah memasuki injury time sehingga skor akhir 2 - 2.

Dengan hasil itu, Munchen tak beranjak dari posisi ketiga dengan poin 15, unggul selisih gol dari Leipzig, sedangkan Augsburg di peringkat 15 dengan nilai hanya 6.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu dini hari WIB: Frankfurt 3 vs Bayer Leverkusen 0; RB Leipzig 1 vs Wolfsburg 1; Werder Bremen 1 vs Hertha Berlin 1; Fortuna Dusseldorf 1 vs Mainz 0; Augsburg 2 vs Bayern Munchen 1; Union Berlin 2 vs Freiburg 0; Dortmund 1 vs Borussia Monchengladbach 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper