Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Milan Atasi Sassuolo, Merapat ke Juventus di Klasemen Serie A

Inter Milan kembali ke jalur kemenangan untuk merapat kembali ke Juventus yang tengah memimpin klasemen setelah mencatat kemenangan dengan skor tipis 4 - 3 di kandang Sassuolo.
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kiri) dan striker Romelu Lukaku./Antara^AFP
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kiri) dan striker Romelu Lukaku./Antara^AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan kembali ke jalur kemenangan untuk merapat kembali ke Juventus yang tengah memimpin klasemen setelah mencatat kemenangan dengan skor tipis 4 - 3 di kandang Sassuolo, Stadion Mapei di Reggio Emilia, pada Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan matchday kedelapan Serie A Italia tersebut, Inter memetik gol-golnya masing-masing dua dari Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Satu dari dua gol yang diciptakan kedua pemain tersebut merupakan hasil eksekusi penalti.

Pertandingan baru berjalan 2 menit, Martinez, penyerang Timnas Argentina, membuka keunggulan tim tamu dengan memaksimalkan assist Marcelo Brozovic.

Tombak tajam Sassuolo Domenico Berardi sempat memberikan gol balasan pada menit ke-16 sehingga mengubah skor menjadi 1 - 1.

Namun, saat rehat Inter, yang ditangani pelatih Antonio Conte, sudah unggul 1 - 3 setelah Lukaku, penyerang Timnas Belgia, menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-38 dan 45, yang terakhir ini dari titik penalti.

Memasuki babak kedua, Inter makin meninggalkan Sassuolo dengan gol penalti Martinez pada menit ke-71. Dua penalti untuk Inter diputuskan wasit Piero Giacomelli disebabkan oleh pelanggaran pemain Sassuolo terhadap Martinez di area terlarang.

Meski tertinggal tiga gol, tuan rumah menolak menyerah dan tetap memberi perlawanan dengan memasok dua gol lagi melalui Filip Djuricic (74’) dan Jeremie Boga (81’). Skor 3 - 4 bertahan hingga laga usai.

Dua gol terakhir Sassuolo ini merupakan buah keputusan jitu pelatih Roberto de Zerbi. Kedua pencetak gol tersebut adalah pemain pengganti. Djuricic masuk lapangan permainan pada menit ke-66 menggantikan Hamed Traore, sedangkan Boga masuk pada menit ke-52 menggantikan Pedro Obiang.

Kemenangan ini menempatkan Inter di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 21 angka, hanya 1 angka di belakang Juventus yang dalam pertandingan matchday ketujuh menang 2 - 1 atas Inter sehingga mengambnil alih pucuk klasemen.

Juventus juga mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan kedelapan ini atas Bologna dengan skor tipis 2 - 1 pada Minggu dini hari WIB.

Hasil pertandingan pekan kedelapan hingga Minggu pk. 20.00 WIB: Lazio 3 vs Atalanta 3; Napoli 2 vs Hellas Verona 0; Juventus 2 vs Bologna 1; Sassuolo 3 vs Inter Milan 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper