Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Libas Bologna, Jauhi Inter Milan di Klasemen Serie A Italia

Juventus untuk sementara menjauhi kejaran Inter Milan di puncak klasemen Serie A Italia berkat kemenangan 2 - 1 atas Bologna dalam pertandingan di Stadion Juventus.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus untuk sementara menjauhi kejaran Inter Milan di puncak klasemen Serie A Italia berkat kemenangan 2 - 1 atas Bologna dalam pertandingan di Stadion Juventus di Turin pada Minggu (20/10/2019) dini hari WIB.

Bianconerri membuka keunggulan melalui gol megabintang Cristiano Ronaldo, kemudian Bologna menyamakan kedudukan berkat gol Danilo. Gelandang Bosnia Miralem Pjanic menjadi penentu kemenangan berkat golnya di babak kedua, demikian dilansir laman resmi Serie A.

Tambahan 3 poin tersebut membuat Juve kokoh di pucuk klasemen dengan 22 poin, unggul empat poin dari Inter yang baru akan bermain pada Minggu sore. Sedangkan Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan 9 poin.

Sebelum laga ini dimulai, Ronaldo mendapatkan kaus dengan nomor punggung 700 yang menandai jumlah gol yang dicetaknya sebagai pemain profesional.

Gol pertama Juve didapat pada menit ke-19. Bola digulirkan dari belakang dengan melibatkan Alex Sandro dan Adrien Rabiot, kemudian Ronaldo mengecoh Danilo sebelum melepaskan penyelesaian mendatar ke sudut gawang.

Bologna berusaha bangkit, tendangan salto Nicola Sansone gagal berbuah gol. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat proses yang indah pada menit ke-26.

Ibrahima Mbaye mengirim umpan silang tertuju kepada Danilo, yang menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli dari sudut yang sulit tanpa dapat dihentikan kiper veteran Gianluigi Buffon.

Pada awal babak kedua Rabiot mengecoh dua pemain bertahan dan menyodorkan umpan ke mulut gawang, tetapi Ladislav Krejci mampu membloknya sebelum bola dapat disambar Federico Bernardeschi.

Juve merestorasi keunggulan melalui gol yang tercipta dari situasi kemelut pada menit ke-54. Bologna merasa situasi berbahaya telah berlalu, namun Riccardo Orsolini dan Mbaye bertubrukan di kotak penalti, kemudian bola operan Danilo malah dapat disambar Pjanic untuk menjadi gol.

Pasukan Maurizio Sarri berpeluang memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-75. Gonzalo Higuain meluncur di permukaan lapangan untuk menyambar umpan silang mendatar Ronaldo, yang masih dapat dihalau Skorupski, kemudian bola pantul yang ditembakkan Bernardeschi dapat diblok oleh Danilo.

Pada fase akhir pertandingan, para penggemar Juve dibuat khawatir ketika Matthijs De Ligt keliru mengantisipasi umpan silang, bola kemudian mengenai sikunya, yang berada di punggungnya. Setelah wasit meninjau VAR, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Bologna masih mengancam sampai menit terakhir pertandingan. Sundulan Federico Santander membentur mistar gawang, kemudian Santander melakukan sepakan salto yang masih dapat ditepis Buffon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper