Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trio MSG Bawa Barcelona Gusur Real Madrid di Pucuk Klasemen La Liga

Barcelona menguasai pucuk klasemen La Liga Spanyol seusai mempecundangi tuan rumah Eibar 3 - 0 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Ipurua Sabtu (19/10/2019) malam WIB.
Para pemain FC barcelona merayakan gol Antoine Griezmann (kanan) ke gawang Eibar./Reuters-Vincent West
Para pemain FC barcelona merayakan gol Antoine Griezmann (kanan) ke gawang Eibar./Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menguasai pucuk klasemen La Liga Spanyol seusai mempecundangi tuan rumah Eibar 3 - 0 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Ipurua Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann) mencetak masing-masing satu gol di laga itu.

Kemenangan atas Eibar membuat Barcelona kini mengoleksi 19 poin dan menggusur Real Madrid (18) yang baru bermain pada Minggu (20/10) dini hari WIB.

Sementara bagi Eibar (9) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-14 dengan ancaman merosot ke posisi lebih buruk menanti hasil laga lain.

Padahal Eibar sempat memulai pertandingan dengan baik dan mengancam tamunya saat bek kiri Cote membantu serangan dan melepaskan umpan tarik yang bisa disambut Pedro Leon, sayang tembakannya melambung di atas mistar gawang pada menit ke-12.

Ironisnya semenit berselang, Barcelona justru berhasil membuka keunggulan lewat gol Antoine Griezmann. Umpan jauh dari Clement Lenglet gagal diantisipasi pertahanan Eibar dan berhasil dikejar Griezmann yang mengakhirinya dengan tembakan terukur ke gawang tuan rumah.

Pada menit ke-31, Barcelona berpeluang menggandakan keunggulan, namun upaya Lionel Messi melakukan tipuan berhasil dihentikan oleh kiper Marko Dmitrovic sebelum rekan-rekannya menyapu bola dari situasi berbahaya.

Keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum dan lima menit memasuki babak kedua Luis Suarez berhasil menyarangkan bola ke gawang Eibar memanfaatkan umpan Messi, namun gol itu dianulir karena Suarez offside.

Barcelona akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-58 lewat gol Messi yang dihasilkan dari kerja sama apik dengan Suarez dan Griezmann. Suarez memberikan umpan kepada Griezmann yang sudah berada dalam ruang tembak terbuka memilih menyodorkan bola kepada Messi yang menyelesaikannya ke sudut bawah gawang.

Situasi serupa kembali terjadi delapan menit kemudian. Griezmann mengirimkan umpan untuk Messi yang sudah menghadapi Dmitrovic, namun ia memutuskan untuk meneruskan bola kepada Suarez yang dengan mudah mencetak gol ke gawang tak bertuan.

Barcelona terus melanjutkan penampilan dominan mereka namun skor 3 - 0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper