Kalau Terus Bikin Heboh, Ansu Fati Bela Spanyol di Euro 2020

Pemain depan berusia 16 tahun, Ansu Fati, dapat masuk dalam skuad Spanyol yang bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020, kata pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  22:27 WIB
Kalau Terus Bikin Heboh, Ansu Fati Bela Spanyol di Euro 2020
Penyerang Barcelona Anssumane 'Ansu' Fati - Reuters/Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan berusia 16 tahun, Anssumane 'Ansu' Fati, dapat masuk dalam skuad Spanyol yang bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020, kata pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno.

Fati, yang menjadi pencetak gol termuda Barcelona pada Agustus dan telah menjadi salah satu pemain kunci juara La Liga dalam kampanye awal mereka, lahir di Guinea-Bissau, tetapi dianugerahi kewarganegaraan Spanyol bulan lalu.

Dia tidak termasuk dalam skuad untuk Piala Dunia U-17, tetapi dipanggil ke tim U-21 Spanyol untuk pertama kalinya karena Carles Perez, juga pemain Barcelona, cedera.

"Tidak dapat dikesampingkan bahwa Ansu Fati bermain di Euro 2020 bersama kami; akan sangat bodoh untuk mengatakan dia tidak akan pergi jika penampilannya terus membuat heboh," kata Moreno pada Sabtu (12/10/2019) menjelang kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia.

"Saya senang dia berada di tim U-21, dia telah meruntuhkan penghalang kelompok usia yang biasa dan kami memiliki dia dalam daftar panjang pemain kami.

"Ketika saatnya tiba, kita harus memikirkannya dengan cermat dan memutuskan kelompok usia mana yang harus dia lawan, tetapi semua pemain bagus dipersilakan di tim utama [senior]."

Spanyol telah memenangi semua enam kualifikasi mereka untuk memimpin Grup F dengan 18 poin dan kemenangan di Oslo akan membawa mereka ke ambang penyegelan tempat mereka di putaran final Euro 2020.

Mereka bahkan bisa meraih tempat mereka di turnamen dengan kemenangan, dalam skenario yang sulit terjadi, yaitu Rumania yang berada di urutan ketiga gagal mengalahkan Kepulauan Faroe, yang belum mendapatkan 1 poin pun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, timnas spanyol, Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top