Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 : Persebaya Bidik 3 Poin, Borneo FC Bersiap Melawan

Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/10/2019) malam WIB.
Striker Persebaya Surabaya David da Silva./Antara-M. Risyal Hidayat
Striker Persebaya Surabaya David da Silva./Antara-M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/10/2019) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.

Pertandingan tersebut, yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, seedianya digelar pada awal bulan ini, tetapi terapksa ditunda akibat izin kepolisian tidak keluar lantaran ketika itu marak aksi demo massa.

Di klasemen sementara Liga 1, saat ini Persebaya menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi nilai 30, sedangkan Borneo FC dua setrip di atasnya dengan koleksi 3 angka lebih banyak.

Menjelang laga tersebut, penyerang asal Brasil David da Silva menegaskan akan bermain habis-habisan. Menurut dia, raihan 3 poin hukumnya wajib untuk menjaga agar Persebaya tetap bersaing di papan atas.

”Kami harus menang. Kita butuh 3 poin. Kita harus berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal, agar peringkat Persebaya terus naik,” ujarnya sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk Bajol Ijo pada Jumat.

Namun, asa David da Silva untuk meraih poin penuh agakn ya tak bakal berjalan mudah. Di kubu lawan, target minimal seri menjadi bidikan.

Sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pelatih Borneo FC Mario Gomez menegaskan targetnya di laga itu hanya dua: menang atau seri.

"Bagi kami ini laga krusial. Jika ingin konsisten di papan atas tidak boleh kehilangan poin. Seluruh kemampuan akan dimaksimalkan," ucap Gomez.

Meski begitu, kendala menghadang lantaran materi Borneo FC saat ini tidak komplet. Pemain andalan Pesut Etam yakni penyerang Lerby Eliandry dan penjaga gawang Nadeo Argawinata sedang membela timnas.

Oleh karena itu, posisi di bawah mistar gawang bakal menjadi milik Gianluca Pandeynuwu dan itu menjadi ajang debutnya musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Persebaya.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper