Baru 3 Bulan di Juventus, Adrien Rabiot Kini Hendak ke Barcelona

Gelandang Adrien Rabiot sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Juventus hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan klub.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  13:48 WIB
Baru 3 Bulan di Juventus, Adrien Rabiot Kini Hendak ke Barcelona
Adrien Rabiot - Omnisport

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Adrien Rabiot sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Juventus hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan klub.

Pemain Timnas Prancis bergabung dengan Bianconeri musim panas ini dari Paris Saint-Germain (PSG), yang sebelumnya juga dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Namun, dia sekarang mendapati dirinya berada di persaingan antargelandang tengah yang ramai di klub Turin berjuluk Si Nyonya Tua dan baru memulai dua pertandingan hingga saat ini di semua kompetisi.

Calciomercato melaporkan bahwa pemain berusia 24 tahun sudah mempertimbangkan jalan keluar dari juara Serie A Italia, dengan Blaugrana, julukan Barcelona, sekarang kembali pada agenda untuk mendatangkan sang pemain.

Bahkan, muncul klaim perwakilan Rabiot telah mengadakan pembicaraan informal dengan raksasa Katalan tersebut dalam upaya untuk meletakkan dasar bagi langkah potensial berupa kepindahan permanen, tambah laporan itu.

Persaingan di lini tengah Juve memang ketat. Aaron Ramsey juga tiba di Juve musim panas ini, sementara Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Emre Can, Sami Khedira, dan Rodrigo Bentancur juga mencoba merebut slot uatama tim besutan Maurizio Sarri.

Rabiot mempunyai enam caps untuk Les Bleus, julukan Timnas Prancis, sejak debut internasionalnya 3 tahun lalu. Dia belum mencetak gol untuk timnas negaranya.

Pemain tengah tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola PSG dan menerima kontrak profesional pertamanya di tim tersebut pada 2012 dengan hanya sekejap membela tim B dan segera masuk tim pertama.

Sayangnya, akhir kebersamaannya dengan PSG menorehkan luka bagi Rabiot. Pada awal tahun ini dia menolak perpanjangan kontrak dari PSG, sehingga memicu kemarahan manajemen klub sehingga dia disingkirkan dari tim pertama hingga pindah ke Juventus Juli lalu dengan status bebas transfer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, Barcelona, PSG

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top