Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia : Indonesia Disebut Punya Senjata & Siap Tempur

Timnas Indonesia mempunyai senjata untuk menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup G Pra-Piala Asia 2022 zona Asia.
Timnas Indonesia/Antara-Hafidz Mubarak
Timnas Indonesia/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia mempunyai senjata untuk menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup G Pra-Piala Asia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019), kata sang pelatih Simon McMenemy.

“Kami memiliki senjata untuk melawan UEA. Kami akan lakukan yang terbaik dengan apa yang kami punya,” ujar Simon dikutip dari tim media Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Rabu (9/10/2019).

Pelatih asal Skotlandia itu tidak menjelaskan secara terperinci mengenai senjata yang dimaksudkannya. Yang jelas, dia menginstruksikan para pemainnya untuk fokus sepanjang pertandingan dan bermain dengan hati-hati sebab kesalahan sedikit saja dapat dimanfaatkan UEA untuk mencetak gol.

“UEA tim yang bagus dan dilatih juru taktik berkualitas bagus pula. Ini tantangan besar bagi kami,” tutur Simon.

Seluruh pemain timnas Indonesia, lanjutnya, berada dalam kondisi siap tempur untuk pertandingan tersebut.

Skuat berjuluk Garuda sudah tiba di Dubai sejak 3 Oktober 2019 untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tempat pertandingan. “Pemain dalam kondisi yang baik. Selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” kata Simon.

Indonesia memerlukan hasil positif di laga kontra UEA setelah di dua laga perdana Grup G Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa nilai dari dua laga.

Pemimpin klasemen masih digenggam Thailand dengan 4 poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat UEA, Malaysia, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper