Persik Kalah 1-2 dari Sulut United, tapi masih Bertengger di Puncak. Ini Videonya

Persik Kediri bertanding melawan Sulut United dalam pertandingan Liga 2 hari ini Selasa (8/10/2019), yang merupakan laga terakhir sekaligus penentuan juara Grup Timur bagi Persik.
Sutarno Sutarno | 08 Oktober 2019 18:14 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Persik Kediri kalah 1-2 saat menjalani laga terakhir Grup Timur Liga 2 hari ini Selasa (8/10/2019). Meskipun kalah, Persik masih bertengger di puncak klasemen.

Persik Kediri meraih 33 poin setelah menjalani 20 pertandingan di Grup Timur. Tiket ke putaran final delapan besar (bersama 4 tim terbaik Grup Barat) sudah di tangan Persik.

Satu-satunya tim yang berpeluang melampaui perolehan 33 poin Persik adalah Persewar Waropen yang kini mengoleksi 28 poin dengan sisa dua pertandingan. Artinya Persewar berpeluang meraih 34 poin jika memenangi dua laga tersisa untuk mengambil alih puncak Grup Timur dari Persik Kediri.
Berikut klasemen Liga 2 setelah pertandingan Persik vs Sulut United hari ini Selasa 8 Oktober 2019.

PREVIEW

Jadwal pertandingan dari Liga-indonesia.id menyebutkan pertandingan tersebut digelar di markas Persik  Stadion Brawijaya kediri dengan jadwal kick off pukul 15.30. Pertandingan disiarkan langsung oleh TV One, simak cuplikannya dari sportOne di atas.

Ini adalah laga terakhir bagi Persik dan wajib menang untuk mengunci posisi juara Grup Timur.

Pertemuan terakhir Persik vs Sulut United berlangsung di markas Sulut United tanggal 8 Agustus 2019 yang berakhir imbang 2-2.  

16:35 WIB

Babak I Skor 1-1

Pertandingan babak pertama berdurasi 47 menit, sekor pertandingan sementara imbang 1-1. Sulut United unggul terlebih dahulu menit 19, yang kemudian disamakan menjadi 1-1 oleh Persik Kediri menit 44. Simak cuplikannya dari Youtube sportOne berikut ini.

GOOOL Menit 44: Bayu Otto menjebol gawang Sulut United melalui tendangan kerasnya memanfaatkan
bola muntah dari penjaga gawang Sulut United. Persik Kediri menyamakan skor 1-1.

GOOOL Menit 19: Tendangan keras M Ohorella memanfaatkan bola mantul berhasil menjebol gawang tuan rumah Persik Kediri. Sulut United membuka skor keunggulan 1-0.

Persik Kediri mengenakan jersey kebesaran mereka ungu-ungu, sementar Sulut United berkostum putih-putih.

Berikut susunan pemain Persik Kediri vs Sulut United babak pertama.

16:50 WIB

Babak II

GOOOL Menit 53: Tendangan Busari menembus gawang Persik Kediri yang ditinggalkan penjaga gawangnya ketika menghalau bola dan muntah di kaki Busari.  Sulut United  kembali unggul dengan skor 2-1.

14:53 WIB

Klasemen

Liga 2 diikuti oleh 23 tim yang terbagi ke dalam Grup Barat sebanyak 12 tim dan Grup Timur 11 tim. Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke delapan besar.

Delapan besar digelar dengan format kompetisi untuk memilih tiga tim teratas untuk mendapatakan tiga tiket promosi ke Liga 1 menggantikan posisi tiga tim paling bawah Liga 1 yang terdegradasi.

Persik saat ini memuncaki klasemen Grup Timur dengan 33 poin setelah menuntaskan 19 pertandingan. Artinya laga melawan Sulut United adalah pertandingan terakhir bagi Persik dengan perolehan poin maksimal 36 untuk mengunci posisi puncak Grup Timur.

Satu-satunya tim yang berpotensi menyamai perolehan 36 poin adalah Mitra Kukar FC yang saat ini menempati posisi kedua dengan 33 poin dan baru menjalani 18 laga.

Akan tetapi secara head to head Persik pernah mengalahkan Mitra Kukar dan belum pernah kalah, sehingga kalau sama-sama meraih poin akhir 36k, yang berhak menjadi juara Grup Timur adalah Persik.

Sementara itu, Sulut United mempunyai misi keluar dari zona degradasi dalam 2 pertandingan terakhir termasuk melawan melawan Persik.

Sulut United saat ini menempati peringkat ke-9 dengan 23 poin setelah menuntaskan 18 dari 20 pertandingan di Grup Timur. Sulut United wajib menyapu bersih dua kemenangan lagi untuk menjaga asa keluar dari zona degradasi.

Berikut klasemen Grup Barat sebelum pertandingan hari ini.

Tag : persik kediri, Liga 2
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top