Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Kualifikasi Euro 2020, Serbia Tinggalkan Striker Madrid Luka Jovic

Ujung tombak Real Madrid Luka Jovic tak masuk skuat Timnas Serbia yang akan menjalani satu pertandingan uji coba dan satu laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.
Penyerang Real Madrid Luka Jovic/Reuters-Susana Vera
Penyerang Real Madrid Luka Jovic/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Real Madrid Luka Jovic tak masuk skuat Timnas Serbia yang akan menjalani satu pertandingan uji coba dan satu laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada akhir pekan ini dan awal pekan depan.

Pemain depan berusia 21 tahun itu gagal masuk Timas Serbia yang ditangani pelatih Ljubisa Tumbakovic pertama kalinya sejak musim lalu, ketika masih dipinjamkan klub Portugal Benfica ke kontestan Bundesliga Jerman Eintrach Frankfurt.

Bersama Real Madrid, klub barunya sejak musim panas tahun ini, dia hanya bermain sejak awal sebanyak dua pertandingan dan kini dia dikesampingkan dari Timnas Serbia.

Serbia akan bertanding melawan Paraguay di laga uji coba pada Jumat (11/10/2019) dini hari WIB dan bertandang ke Lithuania dalam kualifikasi Euro 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (15/10/2019) dini hari WIB.

Jovic mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Timnas Serbia, tetapi Tumbakovic menyatakan bahwa minimnya menit bermain Jovic di Santiago Bernabeu merupakan alasan untuk tidak men yertakannya di laga kontra Paraguay dan Lithuania.

Dengan absennya Jovic, La Liga menyumbang tiga pemain untuk Timnas Serbia yang akan menjalani dua laga ke depan Mereka adalah penjaga gawang Eibar Marko Dmitrovic, gelandang Getafe Nemanja Maksimovic, dan gelandang Sevilla Nemanja Gudelj.

Serbia kini hanya menduduki nperingkat ketiga klasemen sementara Grup B kaulifikasi Euro 200 dengan koleksi 7 angka hasil dua menang, satu seri, dan dua kali menelan kekalahan. Posisi dua teratas sementara ini diisi Ukraina (13) dan Portugal (8).

Terdapat 55 tim yang berebut 24 tiket ke putaran final Euro 2020, yang digelar di 12 negara, format yang baru diterapkan mulai edisi tahun depan.

Ke-55 tim itu terbagi dalam 10 grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran final, sedangkan empat lainnya ditentukan melalui playoff.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, peserta playoff bukan ditetapkan berdasarkan hasil klasemen akhir kualifikasi, melainkan mengacu pada raihan mereka di Nations League musim 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Foorball Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper