Demi Real Madrid, James Rodriguez Menolak Bela Timnas Kolombia

Gelandang serang Real Madrid James Rodriguez menarik diri dari Timnas Kolombia menjelang pertandingan persahabatan yang akan dijalani skuat berjuluk Petani Kopi itu pekan depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  06:07 WIB
Demi Real Madrid, James Rodriguez Menolak Bela Timnas Kolombia
Gelandang Real Madrid James Rodriguez setelah mencetak gol ke gawang Granada pada Sabtu (5/10/2019) di ajang La Liga Spanyol. - Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Real Madrid James Rodriguez menarik diri dari Timnas Kolombia menjelang pertandingan persahabatan yang segera dijalani skuat berjuluk Petani Kopi itu.

Pemain tengah berusia 28 tahun itu dipanggil untuk memperkuat timnasn negaranya oleh pelatih asal Portugal Carlos Queiroz untuk melakukan dua laga uji coba melawan Cile pada 12 Oktober 2019 dan Aljazair 4 hari kemudian.

Namun, laporan terakhir menyebutkan bahwa James memilih untuk tetap tinggal di Spanyol dan mebolak bermain untuk Timnas Kolombia.

Menurut Marca, James telah mengontak Queiroz dan meminta sang pelatih untuk mengeluarkannya bdari daftar pemain Timnas Kolombia dengan tujuan bisa fokus ke Real Madrid setelah belakangan kembali mengamankan posisinya di tim pertama klub berjuluk Los Blancos alias Si Putih pada musim ini.

James menjaringkan gol ke gawang Granada di ajang La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Itu gol pertamanya untuk Real Madrid setelah lebih dari 3 tahun, di mana dia selama 2017 hingga musim panas tahun ini dipinjamkan Madrid ke juara Jerman Bayern Munchen.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun memuji penampilan James, eks-pemain Envigado (Kolombia), Banfield (Argentina), Porto (Portugal), dan klub Ligue 1 Prancis AS Monaco sebelum ke Santiago Bernabeu pada 2014 setelah membawa Kolombia pertama kali lolos ke 8 besar Piala Dunia.

James sempat mengalami masa tak menentu pada awal musim ini dengan rumor bahwa Madrid akan melepasnya setelah dia kembali dari Munchen. Ketika itu muncul kabar bahwa minat kuat untuk memboyongnya datang dari rival La Liga Atletico Madrid dan runner up Serie A Italia Napoli.

Pemain kelahiran Cucuta, Kolombia, 12 Juli 1991 ini telah bermain dalam tujuh pertandingan Real Madrid musim ini di ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, timnas kolombia

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top