Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Liverpool Sadar Gelar Juara Liga Inggris Masih Jauh

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa Liverpool masih jauh dari menjuarai Liga Primer Inggris, meski The Reds saat ini menggenggam keunggulan 8 poin atas Manchester City.
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum/Reuters-Phil Noble
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa Liverpool masih jauh dari menjuarai Liga Primer Inggris, meski The Reds saat ini menggenggam keunggulan 8 poin atas Manchester City.

"Kami tidak mau berpikir bahwa kami telah menjadi juara. Itu akan sangat keliru untuk dilakukan," kata Wijnaldum kepada Sky Sports menjelang pertandingan Belanda melawan Irlandia Utara pada kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.

Liverpool pada musim lalu menyia-nyiakan keunggulan 10 poin atas City, untuk kemudian tergelincir dan kembali gagal mengakhiri musim sebagai juara liga domestik tersebut.

“Kami hanya perlu melakukan apa yang telah kami lakukan sebelumnya, dan menjaga diri dan tidak melihat terlalu banyak kepada tim lain, karena kami tidak memiliki pengaruh yang sama seperti tim-tim lain. Kami tidak dapat mengendalikan penampilan tim-tim lain," tutur gelandang Belanda ini.

Bersama Liverpool, Wijnaldum selalu dimainkan sebagai pemain inti pada musim ini. Dia bahkan mengemas gol semata wayang saat klub asal Merseyside itu mencuri kemenangan 1 - 0 di markas Sheffield United 2 pekan lalu.

Wijnaldum mengingatkan agar rekan-rekannya tidak terlena dengan posisi Liverpool di klasemen, dan menjalani satu demi pertandingan di semua kompetisi.

"Kami harus meyakinkan diri bahwa kami siap untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang, dan untuk berusaha meraih hasil-hasil bagus karena kami tahu itu dapat berubah dengan cepat," ucap pemain berdarah Suriname itu.

Wijnaldum saat ini bergabung dengan Timnas Belanda untuk laga melawan Irlandia Utara di Rotterdam pada Jumat (11/10) dini hari WIB mendatang. Setelah laga di Rotterdam, Belanda akan dijamu tim juru kunci di Grup C, Estonia, berselang 3 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper