Sriwijaya FC Hajar Blitar Bandung United 2-1, Pastikan Diri ke Empat Besar. Ini videonya

Sriwijaya FC mengalahkan  Blitar Bandung United  2-1 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 2 hari ini Senin (7/9/2019), sehingga memastikan di empat besar untuk melaju ke putaran final delapan  besar.
Sutarno Sutarno | 07 Oktober 2019 18:05 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC mengalahkan  Blitar Bandung United  2-1 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 2 hari ini Senin (7/9/2019), sehingga memastikan meraih tiket empat besar untuk melaju ke putaran final delapan  besar.

Tambahan tiga membuat Sriwijaya FC meraih 40 poin dan memastikan berada di posisi empat besar untuk meraih satu dari empat tiket Grup Barat ke putaran final delepan besar.

Di Grup Barat, hanya tinggal 3 tim yang berpeluang meraih 40 poin atau lebih setelah PSMS Medan menyerah 0-2 dari tuan rumah PSGC Ciamis dalam pertandingan yang bersamaan dengan laga Sriwijaya FC vs Blitar Bandung United.

Tiga tim yang berpeluang meraih poin di atas 40 adalah Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan Persiraja. Persita dan Sriwijaya FC sudah memastikan diri meraih posisi 4 besar karena sudah meraih 40 poin dan hanya bisa dikejar Persiraja.

Tiga tim lainnya yang masih saling sikut untuk berebut empat besar adalah Persiraja, PSCS Cilacap, dan PSMS Medan.

PREVIEW

Jadwal Liga-indonesia.id menyebutkan pertandingan digelar di markas Sriwijaya FC Stadion Gelora Sriijaya Jakabaring dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB. Pertandingan disiarkan langsung oleh TV One.  Simak cuplikannya dari Youtube sportOne di atas

Sriwijaya FC wajib memenangi pertandingan untuk mengunci jatah empat besar dari Grup Barat untuk melaju ke putaran final delapan besar bersama empat tim dari Grup Timur.

Pertemuan terakhir Sriwijaya FC vs Blitar Bandung United berlangsung di markas Blitar Bandung United pada 5 Agustus 2019, yang berakhir imbang 2-2. 

16:55 WIB

Babak II

GOOOL Menit 65: Aksi Wildan Ramdhani gagal diantisipasi barisan pertahanan Sriwijaya FC, sehingga sontekan Wildan menggoyak gawang Sriwijaya FC. Blitar Bandung United mampu memperkecil ketinggalan 1-2.

GOOOL Menit 46: Lolos dari jebakan offside, Johanis Nabar berhasil menyundul bola umpan lambung untuk menjebol gawang Blitar Bandung United. Tuan rumah Sriwijaya FC memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

16:33 WIB

Babak I Skor 1-0

Pertandingan babak pertama berakhir dengan durasi 46 menit setelah mendapat tambahan waktu satu menit. Tuan rumah Sriwijaya FC sementara unggul 1-0 melalui gol Ahmad Ihwan pada menit 11.

Simak cuplikan pertandingan babak pertama dari SportOne di bawah ini.

GOOOL Menit 11: Sundulan Ahmad Ihwan menembus gawang Blitar Bandung United, sehingga tuan rumah membuka skorkeunggulan 1-0.

Sriwijaya FC mengenakan kostum kuning-kuning, sedangkan Blitar Bandung United berjersey biru-biru.

14:38 WIB

Klasemen

Liga 2 diikuti oleh 23 tim yang terbagi ke dalam Grup Barat sebanyak 12 tim dan Grup Timur 11 tim. Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke delapan besar.

Delapan besar digelar dengan format kompetisi untuk memilih tiga tim teratas untuk mendapatakan tiga tiket promosi ke Liga 1 menggantikan posisi tiga
tim paling bawah Liga 1 yang terdegradasi.

Jika menang atas Blitar Bandung United, Sriwijaya FC akan mengoleksi 40 poin untuk mengunci peringkat 4 besar.

Hal itu karena secara matematis hanya tinggal empat tim yang berpeluang meraih 40 poin atau lebih, yaitu Persita Tangerang, Persiraja, dan Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Medan baru menjalani 19 laga atau mempunyai satu tabungan pertandingan. PSMS Medan harus memenangi 3 pertandingan tersisa agar meraih 40 poin dan mengunci jatah posisi empat besar.

Berikut klasemen Grup Barat sebelum pertandingan Senin 7 Oktober 2019.

Tag : sriwijaya fc, Liga 2
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top