City Ditekuk Wolves, Guardiola: Kami Kurang Beruntung

City Ditekuk Wolves, Guardiola: Kami Kurang Beruntung
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  02:13 WIB
City Ditekuk Wolves, Guardiola: Kami Kurang Beruntung
Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji pertahanan Wolverhampton usai dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2 pada pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (6/10/2019).

"Hari ini kami tidak beruntung. Padahal kami sudah memulai pertandingan dengan baik. Kami ingin lebih sabar dengan laga ini karena kami tahu mereka banyak memainkan bola jauh dan pertahanan mereka juga sangat baik," kata Guardiola, demikian laman resmi klub.

Status tuan rumah tidak membuat City menjadi unggul saat penyerang Wolves Adama Traore berhasil membobolkan gawang Ederson dua kali pada menit ke-80 lewat umpan yang diberikan Raul Jimenez.

"Kami membiarkan mereka bergerak leluasa sehingga membuat kami sedikit gugup. Peluang yang kami ciptakan juga kurang bagus. Kami selalu gagal saat akan melakukan serangan balik."

"Mereka memberikan pertahanan. Mereka memainkan bola jauh dan bertahan. Mereka tim kuat, dan kami sadar bahwa tim mereka luar biasa. Kami tahu kualitas mereka dan kami tahu bagaimana mereka mencetak gol. Permainan kami berantakan. Kami selalu kehilangan bola."

Meskipun harus menelan kekalahan, Guardiola tetap memuji penampilan anak asuhnya saat mereka mendapat dua peluang emas. Yang pertama dilakukan oleh David Silva yang mengeksekusi tendangan bebas dengan cukup baik. Namun upaya tersebut gagal dikonversi menjadi gol karena bola membentur mistar gawang.

Peluang juga diciptakan oleh Gabriel Jesus saat memberikan umpan kepada Bernado Silva yang langsung ditembakkan ke gawang Rui Patricio namun berhasil diblok oleh Bennet.

"Kami memiliki dua peluang, pertama saat (membentur) ke mistar gawang dan juga (tembakan) Bernardo Silva. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami akan kembali lebih baik lagi."

Atas kekalahannya tersebut, maka The Citizens gagal mendekatkan jaraknya dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool yang mengantongi 24 poin . City kini menempati peringkat kedua dengan koleksi 16 poin. Sementara Wolverhampton yang mengoleksi 10 poin kini naik ke urutan ke-12.

Manchester City selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace pada 19 Oktober mendatang, sebelum melawan Atalanta pada Liga Champions tiga hari setelahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top