Hasil Liga Inggris : Manchester City Kalah Lagi, Chelsea Pesta Gol

Manchester City, juara bertahan Liga Primer Inggris, mendapatkan kekalahan kedua musim 2019 - 2010 ini dan itu kembali diderita dari tim yang secara kualitas teknis jauh di bawah The Citizens.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  00:17 WIB
Hasil Liga Inggris : Manchester City Kalah Lagi, Chelsea Pesta Gol
Penyerang Wolverhampton Wanderers Adama Traore setelah kedua kalinya menjebol gawang Manchester City. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City, juara bertahan Liga Primer Inggris, mendapatkan kekalahan kedua musim 2019 - 2010 ini dan itu kembali diderita dari tim yang secara kualitas teknis jauh di bawah The Citizens.

Setelah menelan kekalahan pertama di pekan kelima di kandang tim promosi Norwich City dengan skor tipis 2 - 3, kekalahan kali ini, di laga pekan kedelapan, lebih parah lagi didapatkan di kandang sendiri, Stadion Etihad di Manchester, juga dari tim “yang tak punya sejarah”, Wolverhampton Wanderers

Bahkan, kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (6/10/2019) malam WIB kali ini dengan skor lebih besar dibandingkan dengan kekalahan pertama yakni dua gol tanpa balas.

Kedua gol Wolves yang menerpa jaring gawang ManCity diborong Adama Traore pada menit-menit akhir pertandingan yakni pada menit ke-80 dan ketika laga telah memasuki injury time, keduanya dengan assist Raul Jimenez.

Dengan kekalahan ini, City tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 16, tetapi jarak nilainya dengan Liverpool di posisi teratas makin lebar menjadi 8 angka.

Di sisi lain, ManCity makin didekati Arsenal di setrip ketiga setelah klub London itu menundukkan Bournemouth dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Emirates berkat gol David Luiz pada menit ke-9. Tambahan 3 angka membuat Arsenal mendulang nilai 15 atau hanya satu di belakang ManCity.

Di laga lainnya, Chelsea pesta gol dengan kemenangan 4 - 1 atas tuan rumah Southampton di Stadion St. Mary.

Keempat gol The Blues dikontribusi Tammy Abraham (17’), Mason Mount (24’), Nfolo Kante (40’), dan Michy Batshuayi (89’), sedangkan gol hiburan tuan rumah dipersembahkan Danny Ings (30’).

Dengan hasil itu, Chelsea menempati peringkat kelima dengan nilai 14, sedangkan Soton di posisi ke-16 dengan nilai 7.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu tengah malam WIB: Brighton 3 vs Tottenham 0; Burnley 1 vs Everton 0; Liverpool 2 vs Leicester 1; Norwich 1 vs Aston Villa 5; Watford 0 vs Sheffield United 0; West Ham 1 vs Crystal Palace 2; Arsenal 1 vs Bournemouth 0; Manchester City 0 vs Wolverhampton Wanderers 2; Southampton 1 vs Chelsea 4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top