Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Menang Besar, Ini Kata Emery tentang Skuat Mudanya

Pelatih Arsenal Unai Emery mengungkapkan kebanggaan keberhasilan para pemain muda menyokong kemenangan 4 - 0 atas Standard Liege dalam laga kedua Grup F Liga Europa.
Pelatih Arsenal Unai Emery/Reuters-Peter Cziborra
Pelatih Arsenal Unai Emery/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Unai Emery mengungkapkan kebanggaan keberhasilan para pemain muda menyokong kemenangan 4 - 0 atas Standard Liege dalam laga kedua Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, London.

"Kami sejak awal ingin bermain dengan intensitas yang tinggi serta menunjukkan kualitas para pemain. Di awal, pertandingan berjalan mengagumkan dan kami konsisten selama 90 menit. Saya bangga dengan mereka," ujar Emery seperti dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Tampil dengan pemain lapis kedua, Emery menilai para pemain seperti Rob Holding dan Kieran Tierney telah tampil maksimal hingga bisa membawa The Gunners unggul di puncak klasemen Grup F.

"Hector (Bellerin), Rob Holding, dan Kieran Tierney semakin dekat untuk dapat bermain di level paling tinggi. Begitu pun dengan para pemain muda, mereka telah menunjukkan dirinya mampu tampil dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, gelandang Joseph Willock yang mengemas satu gol pada menit 22, mengungkapkan bahwa ia selalu berusaha agar bisa mencetak gol di setiap pertandingan.

"Salah satu target saya adalah mencetak gol dalam setiap pertandingan. Manajer selalu mengatakan kepada kami untuk terus berusaha dan berlatih keras bahkan jika kita sudah unggul 3 - 0 pun kami tetap harus berusaha merebut bola. Itu lah yang telah kami lakukan," ucap Willock.

Sang kapten Hector Bellerin pun turut buka suara dan bangga atas penampilan rekannya Martinelli yang sukses menciptakan dua gol,

"Manajer [pelatih] mengatakan bahwa semua pemain penting bagi tim dan kalian bisa liat betapa Bagriel (Martinelli) tidak menoleh masa lalu sejak dia kembali dalam skuat. Ini bukan hanya soal gol, tapi adalah orang pertama yang memberikan pertahanan."

The Gunners yang menang berhasil menciptakan empat gol tanpa balas melawan Standard telah mencatatkan penampilan sempurna dengan dua kali kemenangan tanpa satu pun kebobolan di Grup F.

Dengan hasil ini, Arsenal kini menduduki puncak klasemen sementara grup dengan koleksi enam poin. Disusul di posisi kedua Frankfurt (3), Standard Liege (3), sedangkan Vitoria SC (0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper