Persita Tekuk Cilegon United 2-0, Pastikan Posisi 4 Besar. Ini Videonya

Persita Tangerang berasil mengalahkan tuan rumah Cilegon United 2-0 dalam Derby Banten di LIga 2 hari ini Kamis (3/10/2019). Tambahan 3 poin membuat Persita mengoleksi 40 poin dan sementara memuncaki Grup Barat dan mengunci posisi 4 besar. Ini videonya.
Sutarno Sutarno | 03 Oktober 2019 17:51 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Persita Tangerang berasil mengalahkan tuan rumah Cilegon United 2-0 dalam Derby Banten di LIga 2 hari ini Kamis (3/10/2019).

Tambahan 3 poin membuat Persita mengoleksi 40 poin dan sementara memuncaki Grup Barat. Selain itu, Persita juga memastikan satu tempat di posisi empat besar. 

Hal itu karena tim lain yang berpeluang meraih 40 poin tinggal Persiraja dengan 39 poin (sisa 2 laga), Sriwijaya FC dengan 37 poin (sisa 2 laga), dan PSMS Medan dengan 31 poin (sisa 3 laga).

Dengan kata lain, dua pertandingan tersisa bagi Persita tidak akan menggusur posisinya di empat besar untuk mendapatkan tiket ke putaran final babak delapan besar bersama 4 tim teratas Grup Timur.

Jadwal dari Liga-indonesia.id menyebutkan pertandingan tersebut digelar di kandang Cilegon United Stadion Krakatau Steel dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh TV One, simak cuplikannya dari SportOne di atas.

Pertemuan terakhir Cilegon United vs Persita berlangsung di kandang Persita pada 2 Agustus 2019 yang berakhir imbang 1-1. 

17:36 WIB

Babak II

Pertandingan berkhir dengan keunggulan Persita Tangerang 2-0 atas tuan rumah Cilegon United.

GOOOL Menit 75: Chandra Waskito melakukan aksi solo run dan sontekannya menembus gawang Cilegon United, sehingga memperbesar keunggulan Persita 2-0.

16:43 WIB

Babak I Skor 0-1

Pertandingan babak pertama berakhir dengan durasi 46 menit setelah mendapat tambahan waktu satu menit.  Persita sementara unggul 1-0 melalui gol Ade Jantra menit 30.  Simak cuplikan pertandingan babak pertama dari SportOne berikut ini.

GOOOL Menit 30: Ade Jantra lolos dari jebakan offside dan tendangannya menembus gawang Cilegon United. Persita membuka skor keunggulan 1-0. 

Tuan rumah Cilegon United berkostum kuning-biru, sedangkan Persita Tangerang berjersey putih-putih. Berikut susunan pemain Cilegon United vs Persita babak pertama.

14:17 WIB

Klasemen

Liga 2 diikuti oleh 23 tim yang terbagi ke dalam Grup Barat sebanyak 12 tim dan Grup Timur 11 tim. Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke delapan besar.

Delapan besar digelar dengan format kompetisi untuk memilih tiga tim teratas untuk mendapatakan tiga tiket promosi ke Liga 1 menggantikan posisi tiga
tim paling bawah Liga 1 yang terdegradasi.

Di Grup Barat, tuan rumah Cilegon United menempati peringkat ke-7 dengan 28 setelah menjalani 19 laga. Untuk bisa masuk empat besar, tidak ada pilihan lain bagi Cilegon United untuk memenangi 3 sisa pertandingan termasuk laga melawan Persita hari ini.

Sementara itu, Persita saat ini aman di empat besar karena menempati peringkat ke-2 dengan 37 poin setelah menyelesaikan 19 pertandingan. Untuk mengunci posisi empat besar, Persita harus bisa menang melawan Cilegon United.

Berikut klasemen Grup Barat sebelum pertandingan tersebut.

Tag : persita, Liga 2
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top