Liga 1 Madura United vs Persib, Tamu Manfaatkan Celah Tuan Rumah

Persib Bandung akan bertarung melawan tuan rumah Madura United di Gelora Bangkalan, Jawa Timur, dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  00:52 WIB
Liga 1 Madura United vs Persib, Tamu Manfaatkan Celah Tuan Rumah
Gelandang serang Persib Bandung Kevin van Kippersluis - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung akan bertarung melawan tuan rumah Madura United di Gelora Bangkalan, Jawa Timur, dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 pada Sabtu (5/10/2019) malam.

Peringkat ketiga Madura United menjamu Persib Bandung dengan membawa misi kemenangan demi melewati PS Tira Persikabo di klasemen sementara.

Adapun Persib dipastikan membidik 3 angka untuk mengangkat posisi mereka yang tengah berkutat di papan tengah, tepatnya peringkat ke-11.

Di laga yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar itu, Persib agaknya bakal memaksimalkan bakal absennya beberapa pemain Madura United akibat akumulasi kartu dan pemanggilan Timnas.

Andik Rendika Rama dan Ante Bakmaz absen akumulasi. Sedangkan empat pemain kunci Muhammad Ridho (PG), Zulfiandi, Andik Vermansyah, dan Beto Goncalves dipanggil Timnas Indonesia arahan Simon McMenemy untuk menjaani Pra-Piala Dunia 2022.

Rene Robert Alberts, pelatih Persib, akan menyusun rencana berdasarkan segala kemungkinan yang terjadi dengan situasi di atas. Tentu ia merasa akan berbeda permainan Sape Kerrab saat bisa menahan imbang PSS Sleman pekan lalu.

"Pertandingan nanti berbeda karena jangan lupakan tim yang akan bertanding melawan kami, Madura tidak akan diperkuat dua pemain karena larangan bermain. Beberapa pemain juga dipanggil untuk membela Timnas," kata Robert pada Selasa (1/10/2019).

Supardi Nasir dan kawan-kawan menatap laga nanti dengan optimistis. Robert pun ingin melanjutkan catatan bagusnya saat ini tanpa kekalahan di lima laga beruntun. Andai mengulangi hasil tandang seperti lawan Persipura, Persib akan mulai memangkas ketertinggalan poin di klasemen.

"Paling penting bagaimana tim kami melihat ke depan untuk pertandingan, kami sudah dapat konfirmasi main di Bangkalan, jadi kami sudah tahu di mana kami harus bermain dan pemain ingin melanjutkan catatan bagus mereka," ujar Robert seperti dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, persib, Madura United

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top