Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tammy Abraham Pilih Bela Inggris Ketimbang Nigeria

Tammy Abraham siap menerima panggilan timnas Inggris bila pelatih Gareth Southgate memasukkan namanya dalam skuat The Three Lion untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Bulgaria.
Striker Chelsea Tammy Abraham/Reuters-Carl Recine
Striker Chelsea Tammy Abraham/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Tammy Abraham siap menerima panggilan timnas Inggris bila pelatih Gareth Southgate memasukkan namanya dalam skuat The Three Lion untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Bulgaria.

Bila Tammy dipanggil Southgate, maka itu akan memupuskan harapan timnas Nigeria untuk membuat sang pemain membela skuat Super Eagle.

Southgate mengungkapkan daftar pemain-pemain yang dipanggilnya untuk dua pertandingan ganda tersebut pada Kamis pekan lalu. Tammy sendiri menunggu apakah performanya di Chelsea bisa membuatnya dipanggil ke skuat senior Inggris.

Nigeria telah berusaha meyakinkan Abraham untuk berpindah kewarganegaraan, meski pada kenyataannya pemain berusia 21 tahun itu telah dua kali membela timnas senior Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Brasil.

Abraham sendiri belum secara terbuka menyatakan komitmennya pada terhadap dua negara tersebut, tetapi sudah diketahui ia ingin bermain untuk Inggris dan akan bersedia menerima panggilan dari Southgate.

Menurut laporan Telegraph, Tammy berhak membela Nigeria karena negara asal ayahnya, yang merupakan teman dekat masa kecil dengan presiden Federasi Sepak Bola Nigeria, Amaju Pinnick.

Seandainya Abraham membela timnas Inggris melawan Republik Ceko atau Bulgaria, maka ia secara resmi berkomitmen dengan The Three Lions karena dua pertandingan itu adalah pertandingan kompetitif resmi yaitu kualifikasi Piala Eropa.

Sejauh ini Abraham telah mencetak tujuh gol di Liga Premier Inggris musim ini, hanya kurang satu gol dari Sergio Aguero di daftar top skor liga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper