Hasil Liga Prancis : Marseille Terus Imbang, St. Etienne 3 Angka

Saint-Etienne berhasil menyudahi rentetan hasil mengecewakan dalam laga pekan kedelapan Ligue 1 Prancis saat Strasbourg mengatasi Montpellier.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 September 2019  |  07:21 WIB
Hasil Liga Prancis : Marseille Terus Imbang, St. Etienne 3 Angka
Para pemain AS Saint-Etienne merayakan gol Mathieu Debuchy (bawah) yang dicetak ke gawang Nimes. - Twitter@ASSEofficiel

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille meneruskan hasil imbang ketiga beruntun di ajang Ligue 1 Prancis setelah dalam pertandingan pada Senin (30/9/2019) dini hari WIB dipaksa imbang tamunya Stade Rennais dengan skor 1 - 1.

Dalam perandingan penutup pekan kedelapan Ligue 1 di Stadion Velodrome di Marseille, tuan rumah tertinggal lebih dahulu akibat pemainnya yang asal Jepang Hiroki Sakai membuat gol bunuh diri pada menit ke-19.

Marseille baru mampu mencetak gol penyeimbang ketika babak kedua memasiko menit ke-7 melalui kontribusi Dije Caleta-Car dengan memaksimalkan assist Bouna Sarr. Skor imbang 1 - 1 bertahan hingga wasit Frank Scheneider mengakhiri pertandingan.

Ini menjadi hasil imbang ketiga berturut-turut yang didapat skuat asuhan Andre Villas-Boas. Sebelumnya Marseille bermain imbang 1 - 1 ketika menjamu Montpellier dan ketika bertandang ke markas juru kunci Dijon.

Adapun bagi Rennais, ini kegagalan mereka meraih kemenangan dalam empat laga beruntun dengan hasil tiga imbang dan satu menelan kekalahan.

Dengan hasil pertandingan ini, Marseille saat ini menghuni peringkat kelima klasemen Ligue 1 dengan nilai 13, di bawah Paris Saint-Germain 18, Angers 16, Nantes 16, dan Lille 14. Sementara itu, Rennais mengisi slot kedelapan dengan nilai 12.

Di laga lainnya, Saint-Etienne berhasil menyudahi rentetan hasil mengecewakan dengan meraih kemenangan tipis 1 - 0 saat melawat ke markas Nimes di Stadion des Costieres, demikian catatan laman resmi Ligue 1.

Sebuah gol semata wayang yang dicetak oleh Mathieu Debuchy lewat tandukannya menyambut sepak pojok Wahbi Khazri pada menit ke-68 menjadi penentu kemenangan Saint-Etienne.

Kendati 6 menit setelah gol tersebut Saint-Etienne harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain karena Romain Hamouma menerima kartu kuning kedua, tim besutan Ghislain Printant itu sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai.

Hasil pertandingan pada Minggu (29/9/2019) malam WIB itu membuat Saint-Etienne kini mengoleksi 8 poin dan kembali meninggalkan dasar klasemen yang sempat mereka duduki selama hampir 24 jam menyusul kemenangan perdana Dijon (5). Sementara Nimes (8) tertahan di urutan ke-15.

Dalam pertandingan lain, di Stadion De la Meinau tuan rumah Strasbourg berhasil mengatasi Montpellier 1 - 0.

Gol sundulan juga jadi penentu kemenangan Strasbourg atas Montpellier yang dicetak oleh Ludovic Ajorque pada menit ke-25 menanduk umpan silang Alexander Djiku.

Tambahan 3 poin mengangkat posisi Strasbourg naik ke urutan ke-13 dengan raihan 9 poin, tiga setrip di bawah Montpellier (11).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, olympique marseille

Sumber : Reuters & Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top