Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Milan Dihajar Fiorentina di San Siro

AC Milan dipecundangi Fiorentina di kandang sendiri saat takluk 1-3 dalam pertandingan pekan keenam Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan.
Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas AC Milan./Twitter@acffiorentina
Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas AC Milan./Twitter@acffiorentina

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dipecundangi Fiorentina di kandang sendiri saat takluk 1-3 dalam pertandingan pekan keenam Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Senin (30/9/2019) dini hari WIB.

Ketiga gol Fiorentina disumbangkan oleh penalti Erick Pulgar (14'), Gaetano Castrovilli (66'), dan Franck Ribery (78'), sedangkan gol hiburan bagi Milan dicetak Rafael Leao (80'), demikian catatan di laman resmi Serie A.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat ke-12 dengan 6 poin, sedangkan Fiorentina naik enam setrip untuk menghuni peringkat kesembilan dengan 8 angka.

Milan yang mencoba mencoba mendapatkan poin mengancam terlebih dahulu melalui umpan terobosan kepada Franck Kessie yang masih dapat diintersep German Pezzella. Peluang berikutnya menjadi milik Fiorentina dari tembakan Federico Chiesa yang masih dapat ditahan Gianluigi Donnarumma.

Petaka bagi Milan tercipta ketika Hakan Calhanoglu kehilangan bola di lini tengah, membuat Ribery dapat melaju ke depan, menggiring bola melewati dua pemain bertahan, memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan.

Theo Hernandez kemudian menjatuhkan Chiesa yang mengejar bola pantul, untuk membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi gelandang Pulgar tidak dapat dibaca Donnarumma untuk membawa Fiorentina unggul.

Pada babak kedua situasi sulit bagi Milan tidak berubah. Mereka kembali kemasukan lagi-lagi diawali dari Calhanoglu yang kehilangan bola. Donnarumma mampu menepis umpan silang mendatar Chiesa, namun Castrovilli bereaksi cepat untuk menyambar bola dan mengemas gol perdananya di Liga Italia.

Fiorentina mendapatkan penalti keduanya saat Castrovilli dilanggar Ismael Bennacer di kotak terlarang. Kali ini Chiesa yang bertindak sebagai eksekutor, tetapi sepakannya yang mengarah ke tengah dapat ditahan oleh Donnarumma.

Ribery menambahi gol ketiga bagi Fiorentina, melalui pergerakan memotong untuk menghindari dua pemain bertahan dan melepaskan sepakan ke sudut dekat.

Beberapa saat kemudian, Leao memberi sedikit harapan kepada Milan dengan gol perdananya di Liga Italia. Pemain muda Portugal ini berputar dan mengecoh empat pemain bertahan untuk menempatkan bola melewati kiper Bartlomiej Dragowski.

Pada pertandingan Liga Italia lainnya, Verona berhasil mencuri satu poin dari kandang Cagliari, berkat hasil imbang 1-1 di Sardegna Arena.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Lucas Castro (29'), namun Verona mampu membalas pada babak kedua melalui gol Davide Faraoni (66').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper