Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Roma & Lazio Raup Poin Penuh

Dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan pekan keenam Serie A Italia pada Minggu (29/9/2019) malam WIB.
Penyerang AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini
Penyerang AS Roma Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan pekan keenam Serie A Italia pada Minggu (29/9/2019) malam WIB.

Roma membawa pulang tiga poin dari markas Lecce berkat kemenangan tipis 1 - 0 di Stadion Via del Mare, Lecce, Minggu malam WIB.

Gol semata wayang Giallorossi dibukukan oleh Edin Dzeko (56'), demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin membawa Roma naik dua setrip di klasemen untuk menghuni peringkat kelima dengan koleksi 11 poin. Di kubu Lecce, hasil ini membawa mereka turun satu strip ke peringkat ke-15.

Mendapat dukungan dari publik tuan rumah, Lecce menggebrak sejak awal dan hampir mencetak gol melalui Khouma Babacar, namun ia gagal memaksimalkan kesalahan Gianluca Mancini.

Bek Roma Chris Smalling berupaya berkontribusi lebih untuk timnya. Ia menanduk bola tendangan sudut yang masih belum tepat sasaran, kemudian menggagalkan penyelesaian Marco Mancosu.

Pada babak kedua Henrikh Mkhitaryan mendapat peluang, saat ia dikirimi umpan terobosan oleh Dzeko. Tetapi sepakannya masih belum akurat mengarah ke gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah dengan proses yang sangat khas Roma. Mkhitaryan melompat untuk menyambut umpan silang dan Dzeko tidak melompat, penyerang Bosnia itu hanya mengarahkan sundulannya ke sudut jauh gawang Lecce. Skor 1 - 0 bertahan sampai laga usai.

Klub ibu kota lainnya, Lazio, mencatatkan kemenangan meyakinkan saat menjamu Genoa dengan skor 4 - 0.

Laga baru berlangsung 7 menit saat Sergej Milinkovic-Savic membuka keunggulan Lazio, mereka kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Stefan Radu semenit sebelum turun minum.

Felipe Caicedo mencetak gol ketiga Lazio pada menit ke-59 dengan memanfaatkan assist Milinkovic-Savic, dan Ciro Immobile mengemas gol penutup pada menit ke-78.

Udinese berusaha menuju jalur kemenangan setelah pada laga tengah pekan ditahan imbang tanpa gol oleh Verona. Mereka berhasil melakukannya dengan kemenangan 1 - 0 atas Bologna, yang didapat berkat gol semata wayang Stefano Okaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper