Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Inter Geser Juventus, Napoli & Roma Tumbang di Kandang

Inter Milan kembali menguasai pucuk klasemen Serie A Italia menggeser Juventus, sementara Napoli dan AS Roma tumbang di kandang.
Striker Inter Milan Romelu Lukaku memberi salam kepada fans setelah menang atas Lazio./Reuters-Daniele Mascolo
Striker Inter Milan Romelu Lukaku memberi salam kepada fans setelah menang atas Lazio./Reuters-Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan kembali menguasai pucuk klasemen Serie A Italia menggeser Juventus, sementara Napoli dan AS Roma tumbang di kandang dalam lanjutan pekan kelima.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza di Milan pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Inter atas tamunya dari ibu kota, Lazio, dikontribusi Danilo D'Ambrosio pada menit ke-23.

Inter sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan, tetapi sejum lah peluang gagal dikonversi menjadi gol sehingga skor akhir 1 - 0 untuk anak asuh Antonio Conte.

Tambahan 3 angka menempatkan kembali Samir Handanovic dan kawan-kawan di pucuk klasemen dengan koleksi 15 angka hasil memenangi seluruh lima laga awal musim ini.

Hasil itu juga membuat Juventus kembali turun ke posisi kedua setelah sang juara bertahan sehari menempati posisi teratas dengan menaklukkan Brescia 2 - 1.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang kedua dari lima laga bagi Lazio, sehingga tim besutan Simone Inzaghi tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 7.

Nasib serupa diderita tim ibu kota lainnya, AS Roma, yang di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, ditaklukkan Atalanta Bergamo dengan skor 0 - 2. Akibat gagal mencegah gol-gol Duvan Zapata (71’) dan Marten de Roon (90’).

Kekalahan di kandang juga didapat Napoli yang di Stadion San Paolo ditekuk Cagliari 0 - 1 lewat gol Lucas Castro 4 menit menjelang laga usai. Penderitaan Napoli bertambah setelah pemain belakang Kalidou Koulibaly kena kartu merah segera setelah gol terjadi akibat bereaksi keras lantaran gol itu.

Napoli kini menduduki slot keempat klasemen dengan nilai 4, sama dengan Cagliari satu setrip di bawahnya, sedangkan Roma (8) di posisi keenam dan Atalanta (10) di posisi ketiga.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Kamis dini hari WIB: Hellas Verona 0 vs Udinese 0; Brescia 1 vs Juventus 2; AS Roma 0 vs Atalanta 2; Fiorentina 2 vs Sampdoria 1; Genoa 0 vs Bologna 0; Inter Milan 1 vs Lazio 0; Napoli 0 vs Cagliari 1; Parma 1 vs Sassuolo 0; SPAL 1 vs Lecce 3.

Pekan kelima masih menyisakan satu laga lagi yakni Torino menjamu AC Milan pada Jumat (27/9/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper