Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton, Leicester, Southampton, Watford Melaju di Piala Liga Inggris

Everton, Leicester City, Southampton, dan Watford menjadi empat dari enam tim Liga Primer yang sejauh ini berhasil lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup).
Pelatih Everton Marco Silva/Reuters
Pelatih Everton Marco Silva/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Everton, Leicester City, Southampton, dan Watford menjadi empat dari enam tim Liga Primer yang sejauh ini berhasil lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup) usai menang atas lawannya masing-masing pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Keempatnya menyusul juara bertahan Manchester City serta Arsenal yang juga lolos ke putaran keempat, namun meninggalkan Tottenham Hotspur yang tersingkir karena kalah melawan tim kasta keempat Colchester United.

Everton yang bertandang ke markas Sheffield Wednesday sukses memetik kemenangan 2-0 sehingga terhindar dari dua kekalahan beruntun melawan tim asal Sheffield setelah 3 hari lalu mereka dikalahkan oleh Sheffield United di Liga Primer Inggris.

Dua gol cepat yang diborong penyerang muda Dominic Calvert-Lewin jadi penentu kemenangan Everton di Stadion Hillsborough, stadion yang menjadi kenangan kelam dari rival sekotanya Liverpool atas tragedi yang menewaskan 96 nyawa suporter The Reds pada 15 April 1989.

Pada waktu bersamaan, Leicester sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas tim kasta kedua Luton Town di Stadion Kenilworth.

Demarai Gray, James Justin, Youri Tielemans dan Kelechi Iheanacho masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tim besutan Brendan Rodgers itu.

Southampton juga membukukan kemenangan dengan skor serupa saat bertamu ke Stadion Fratton Park markas tim kasta ketiga Portsmouth.

Danny Ings mengemas dua gol pembuka keunggulan Southampton sebelum dilengkapi oleh Cedric Soares dan Nathan Redmond.

Sementara itu, Watford membuktikan hasil buruk mereka hanya berlaku di Liga Premier. Menjamu Swansea City di Vicarage Road, Watford sukses meraih kemenangan perdana di bawah arahan Quique Sanchez Flores dengan skor 2-1.

Danny Welbeck mencetak gol perdananya untuk Watford sejak didatangkan pada musim panas lalu. Swansea sempat membalas lewat Sam Surridge, sebelum Roberto Pereyra memastikan kemenangan Watford sekaligus langkah mereka ke putaran keempat.

Berikut hasil pertandingan Piala Liga Inggris putaran ketiga yang berlangsung Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

Arsenal 5 - Nottingham Forest 0 (Gabriel Martinelli 31', 90+2', Rob Holding 71', Joseph WIllock 77', Reiss Nelson 84')

Colchester United 0 - Tottenham Hotspur 0 *Colchester menang adu penalti 4-3

Crawley Town 1 - Stoke City 1 (Nathan Ferguson 38'; Sam Vokes 23') *Crawley menang adu penalti 5-3

Portsmouth 0 - Southampton 4 (Danny Ings 21', 44', Cedric Soares 77', Nathan Redmond 86')

Preston North End 0 - Manchester City 3 (Raheem Sterling 19', Gabriel Jesus 35', Ryan Ledson bd-42')

Sheffield Wednesday 0 - Everton 2 (Dominic Calvert-Lewin 6', 10')

Watford 2 - Swansea City 1 (Danny Welbeck 28', Roberto Pereyra 79'; Sam Surridge 34')

Luton Town 0 - Leicester City 4 (Demara Gray 34', James Justin 44', Youri Tielemans 79', Kelechi Iheanacho 86').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper