Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang 3 - 0, ManCity Melaju ke Babak Ke-4 Piala Liga

Manchester City melenggang mudah ke putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah melewati tim kasta kedua Preston North End dengan kemenangan 3 - 0.
Striker Manchester City Gabriel Jesus/Reuters
Striker Manchester City Gabriel Jesus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City melenggang mudah ke putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah melewati tim kasta kedua Preston North End dengan kemenangan 3 - 0 di Stadion Deepdale pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Dua gol dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dilengkapi gol bunuh diri Ryan Ledson untuk kemenangan tim juara bertahan tersebut, demikian catatan laman resmi turnamen.

Setelah peluang pertamanya dihentikan kiper Connor Ripley, Sterling akhirnya membawa City unggul pada menit ke-19 lewat aksi individualnya menggiring bola melewati tiga bek Preston sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Pada menit ke-23 Jesus berhasil menyarangkan bola ke gawang Preston lagi, namun golnya dianulir karena dia telanjur berada dalam posisi offside saat David Silva melepaskan umpan terobosan.

Legiun Brasil itu akhirnya betul-betul menggandakan keunggulan City saat ia berhasil mengejar umpan terobosan Sterling dan berdiri cukup bebas untuk menaklukkan Ripley dari jarak cukup dekat pada menit ke-35.

Lantas 3 menit jelang turun minum gol ketiga City lahir dari umpan silang David Silva yang berusaha dihalau Ledson namun membuat bola bersarang ke gawang timnya sendiri.

Preston sempat berusaha membalas pada menit ke-58 saat Josh Harrop sukses memperdaya bek muda Eric Garcia dan melepaskan tembakan yang sudah tak terjangkau kiper Claudio Bravo, tetapi bolanya menghantam tiang gawang.

Insiden bola membentur mistar gawang juga dialami oleh City ketika gelandang muda mereka Phil Foden melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-68.

Berbagai peluang diciptakan oleh City pada sisa waktu yang ada, namun Ripley cukup sigap untuk memastikan timnya tidak kalah lebih telak dari 0-3 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Kini tim besutan Pep Guardiola menanti lawan mereka di putaran keempat yang baru akan diundi setelah semua pertandingan babak ketiga rampung pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper