Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Negara-negara Lolos ke Piala Asia U-16 Tahun Depan di Bahrain

Indonesia akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain sebagai runner up terbaik kedua di antara 11 runner up di babak kualifikasi.
Timnas Indonesia U-16/Antara-Galih Pradipta
Timnas Indonesia U-16/Antara-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain sebagai runner up terbaik kedua di antara 11 runner up di babak kualifikasi.

Kepastian kelolosan tersebut didapat setelah seluruh tim, yang meliputi 48 tim, selesai menjalani kualifikasi pada Senin (23/9/2019) dini hari WIB.

Di Bahrain nanti, Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara. Vietnam dan Thailand berstatus “hampir lolos” karena hanya finis sebagai runner up terbaik kelima dan keenam.

Bagi Indonesia, ini menjadi keterlibatan ketujuh di putaran final Piala Asia U-16. Sebelumnya Garuda Muda masuk putaran final pada edisi 1986, 1988, 1990, 2008, 2010, dan 2018 dengan prestasi terbaik peringkat keempat edisi 1990.

Selain Bahrain sebagai tuan rumah, setiap tim juara grup, yang jumlahnya 11, lolos ke putaran final bersama empat runner-up terbaik yakni Yaman, Indonesia, Uzbekistan, dan Oman.

Sementara, 11 negara juara grup meliputi Tajikistan, India, Iran, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, China, Australia, Korea Utara, Jepang, dan Korea Selatan.

Di antara negara-negara yang lolos ke putaran final tahun depan, Jepang menjadi juara terbanyak yakni pada edisi 1994, 2006, dan 2018. Secara keseluruhan Jepang juga menjadi juara terbanyak sejak event digelar pertama kali pada 1985.

Bagi Garuda Muda, target berikutnya tentu setidaknya finis di empat besar di Bahrain agar bisa lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2021 yang negara tuan rumahnya belum ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The-AFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper