Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Hajar Lecce 4-1, Napoli Tempel Ketat Inter dan Juventus

Fernando Llorente menorehkan dua gol untuk membantu Napoli menang 4-1 di kandang Lecce, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Via del Mare, Minggu (22/9/2019) malam WIB.
Fernando Llorente/Calciomercato
Fernando Llorente/Calciomercato

Bisnis.com, JAKARTA - Fernando Llorente menorehkan dua gol untuk membantu Napoli menang 4-1 di kandang Lecce, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Via del Mare, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Gol-gol Llorente yang tercipta pada menit ke-28 dan 82 membuka dan menutup pesta gol Napoli, yang juga mendapat sumbangan gol dari penalti Lorenzo Insigne (40') dan Fabian Ruiz (52'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Lecce hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Marco Mancosu pada menit ke-61.

Lecce mencoba menggebrak sejak awal. Dua peluang mereka dapatkan, pertama melalui umpan terobosan Andrea Tabanelli kepada Marco Mancosu, yang masih dapat diintersep Nikola Maksimovic, kemudian melalui sepakan Diego Farias yang melebar.

Memecah kebuntuan

Namun justru Napoli yang mampu memecah kebuntuan . Diawali dari tembakan Arkadius Milik, bola pantul kemudian dengan mudah diteruskan Llorente untuk dikonversi menjadi gol dari jarak dekat.

Partenopei kemudian mendapat hadiah penalti akibat tangan Panagiotis Tachtsidis terkena bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti Lorenzo Insigne yang lemah dapat ditahan kiper Gabriel, namun sang kiper dinyatakan bergerak terlebih dahulu, sehingga penalti harus diulang.

Pada kesempatan kedua, Insigne tidak menyia-nyiakannya. Bola diarahkan Insigne ke sudut gawang untuk membuat Napoli memimpin 2-0.

Lecce berupaya bangkit dan mengancam melalui sundulan Fabio Lucioni yang mengarah ke atas gawang. Tetapi justru Napoli yang berhasil memperbesar keunggulan. Melalui skema serangan balik, Fabian Ruiz bergerak memotong dari tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras kaki kiri tanpa dapat dibendung kiper Gabriel.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan satu gol balasan, ketika kiper David Ospina menjatuhkan Farias yang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekutor Lecce, Mancosu, sukses memaksimalkan kesempatan tersebut.

Napoli menambahi gol keempat pada fase akhir pertandingan, ketika Gabriel melakukan penyelamatan bagus terhadap sepakan Insigne, namun ia tidak mampu menghentikan Llorente meneruskan pergerakan itu untuk menjadi gol.

Napoli naik peringkat

Kemenangan ini membawa Napoli naik ke peringkat ketiga dengan koleksi delapan poin, sedangkan Lecce masih kesulitan keluar dari zona degradasi.

Dalam pertandingan lain, AS Roma berhasil mendekati Napoli dengan menghuni peringkat keempat, berkat kemenangan 2-1 di markas Bologna.

Roma yang harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang didapat Gianluca Mancini ini, unggul terlebih dahulu melalui gol Aleksandar Kolarov pada menit ke-49.

Eksekusi penalti Nicola Sansone pada menit ke-54 sempat menumbuhkan harapan para penggemar tuan rumah agar timnya meneruskan tren positif dalam dua pekan sebelumnya.

Sayangnya sundulan Edin Dzeko pada menit ke-90 memupus harapan tersebut. Tuan rumah pun kembali menelan kekalahan setelah pada dua laga sebelumnya mampu mendulang enam poin.

Kemenangan perdana

Sampdoria mencatatkan kemenangan perdana musim ini, sekaligus memupus rentetan tiga kekalahan beruntun di liga, berkat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Torino.

Manolo Gabbiadini menjadi pahlawan Il Samp berkat gol semata wayangnya pada menit ke-56.

Tetapi hasil ini belum mampu mendongkrak Sampdoria dari zona degradasi. Sedangkan bagi Torino, hasil ini memperpanjang rentetan kekalahan mereka menjadi dua kekalahan beruntun.

Pada pertandingan yang dimainkan paling awal, Sassuolo mengukir kemenangan 3-0 atas tamunya SPAL.

Dwigol Francesco Caputo membawa Sassuolo menjelang turun minum dengan keunggulan dua gol, sebelum Alfred Duncan memperbesar keunggulan mereka melalui golnya pada menit ke-47.

Susunan pemain Lecce vs Napoli:

Lecce (4-3-1-2): 
Gabriel, Andrea Rispoli (Romario Benzar 70'), Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Marco Calderoni, Zan Majer, Panagiotis Tachtsidis (Jacopo Pettriccione 46'), Andrea Tabanelli, Marco Mancosu, Filippo Falco (Gianluca Lapadula 65'), Diego Farias

Napoli (4-4-2):
David Ospina, Kevin Malcuit, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Eljif Elmas (Jose Callejon 74'), Lorenzo Insigne, Arek Milik (Hirving Lozano 73'), Fernando Llorente (Sebastiano Luperto 87')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper