Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Asia U-16 : Menang Besar 2 Kali, Indonesia Tetap Waspadai Brunei

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan dalam babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-16.
Timnas Indonesia U-16./Antara-Galih Pradipta
Timnas Indonesia U-16./Antara-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan dalam babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 AFC 2020 dan tetap menunjukkan rasa hormat.

"Tidak boleh ada sedikit pun kita ada meremehkan lawan. Kita harus respect, melawan Brunei juga kita tetap respect," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Dalam dua laga yang telah dijalani timnas, mereka berhasil melumat lawan-lawannya. Pada pertandingan pertama melawan Filipina berhasil menang 4 - 0, lalu berpesta gol ke gawang Kepulauan Marina Utara 15 - 1.

Indonesia kini menempati posisi pertama Grup G diikuti China yang juga meraih poin sempurna, namun Indonesia unggul selisih gol. Pada pertandingan ketiga, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Madya pada Jumat (20/9/2019).

Menurut Bima, meski Brunei kalah 0 - 7 dari Cina pada pertandingan pertama grup dan menang 5 - 1 atas Kepulauan Marina Utara, ia meminta anak-anak asuhnya tetap waspada. "Saya pikir semua pemain berbahaya. Di kualifikasi kita harus waspada terhadap siapa saja.”

Dalam sesi latihan pada Kamis, Bima juga mengevaluasi permainan terutama saat melakukan transisi menyerang ke bertahan. Hal itu ditujukan agar mereka tidak kecolongan seperti ketika melawan Kepulauan Marina Utara meski Indonesia pesta gol 15-1.

Selain itu, penguatan mental serta stamina bertanding selama 90 menit harus tetap ditingkatkan agar konsentrasi para pemain terus terjaga.

"Kita akan adakan sesi video bagaimana kronologis terjadinya gol biar mereka bisa selalu ingat dan tidak mengulanginya saat pertandingan berikutnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper