Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, Manchester City & Dinamo Zagreb Pesta Gol

Manchester City dan Dinamo Zagren mencatat kemenangan telak dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020.
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menang mudah di kandang Shakhtar Donetsk dengan skor 3 - 0 dalam laga pertama Grup C Liga Champions Eropa di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Union of European Associations (UEFA).

Pelatih City Pep Guardiola menempatkan Fernandinho sebagai bek tengah berduet dengan Nicolas Otamendi, menyusul cedera yang memaksa John Stones absen.

Sementara itu, Fernandinho dan Nicolas Otamendi tak menghadapi pekerjaan berat lantaran Shakhtar kesulitan mengembangkan permainan mereka terutama dari sektor tengah dan lebih banyak mengeksploitasi area sayap.

City yang bermain agresif sejak sepak mula membuka keunggulan pada menit ke-24 saat Mahrez menyambar bola muntah hasil tendangan Gundogan yang membentur tiang gawang. Wasit sempat meninjau VAR untuk memastikan Mahrez tidak posisi offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Keunggulan City berganda pada menit ke-38 saat Mahrez membalas budi Gundogan. Mahrez melepaskan umpan tarik matang yang mudah saja diselesaikan Gundogan di muka gawang.

Semenit jelang turun minum Shakhtar sempat menciptakan peluang saat Moraes lolos dari jebakan offside, namun ia gagal menaklukkan kiper Ederson dalam situasi satu lawan satu.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, tiang gawang kembali memainkan perannya dalam pertandingan. Tembakan Raheem Sterling menyambar bola muntah hasil tendangan Gundogan yang tak mampu diantisipasi sempurna kiper Andiry Pyatov hanya membentur tiang gawang.

Dominasi City berlanjut dan pada menit ke-76 sebuah umpan terobosan kiriman Kevin de Bruyne berhasil dikejar oleh Jesus yang dengan tenang mengecoh Pyatov menggunakan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang untuk memperbesar keunggulan tim tamu 3 - 0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai, namun City hanya berada di peringkat kedua klasemen sebab di laga lain Dinamo Zagreb menang telak 4 - 0 melawan wakil Serie A Italia Atalanta Bergamo.

Tiga dari empat gol Dinamo di Stadion Maksimir di Zagrev, Kroasia, dilesakkan Mislav Orsic pada menit ke-31, 42, dan 68, setelah Marin Leovac membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper