Prediksi Shakhtar Vs City, Susunan Pemain, Pemain Penting, Preview

Prediksi Shakhtar Vs City, Susunan Pemain, Pemain Penting, Preview
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2019  |  19:17 WIB
Prediksi Shakhtar Vs City, Susunan Pemain, Pemain Penting, Preview
Joao Cancelo (kiri) - Manchester Evening

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan memulai petualangan di Liga Champions 2019/20 dengan berlaga di kandang Shakthar Donetsk, Kamis (19/9/219) dini hari nanti, 19 September 2019, mulai 02.00 WIB.

Pada laga ini, lini pertahanan Man City akan menjadi sorotan. Juara bertahan Liga Inggris baru saja mengalami kekalahan pertamanya musim ini di kancah domestik, takluk 2-3 di kandang Norwich City, akhir pekan lalu.

Di tengah kekalahan itu, nama Joao Cancelo, 25 tahun, jadi sorotan. Ia dianggap sebagai satu sisi positif yang muncul di tubuh City di tengah hasil buruk itu. Dia dianggap pantas untuk bermain di pertahanan sisi kanan.

Dalam laga di Carrow Road, kandang Norwich, itu penampilan bek kanan Kyle Walker memang tidak yahud. “Kelihatannya Walker sudah kehilangan penampilan terbaiknya,” kata pengamat sepak bola Tony Cascarino. “Permainannya sudah menurun sejak musim lalu.”

Itu sebabnya, seperti kebanyakan fan City, dia meminta manajer City, Pep Guardiola, segera memainkan Cancelo, yang dibeli dari Juventus dengan harga 60 juta pound sterling. Sejak dibeli, pemain Portugal ini baru bermain semenit saja.

“Sudah saatnya Joao Concelo dimainkan. Mereka telah mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya. Saya yakin dia bisa bermain dengan baik sebagai bek kanan,” katanya.

Sejauh ini, Guardiola memang belum memberikan waktu yang banyak bagi Cancelo. Satu sebab yang pernah dikatakannya, dia belum bugar. Dia belum turun main lagi sejak Mei lalu, saat dia masih bermain untuk Juventus melawan Atalanta.

Lini belakang City memang sedang bermasalah. Setelah Aymeric Laporte cedera dan harus menepi selama setengah musim ke depan, lini belakang menjadi sorotan. Apalagi, dalam laga itu pula, dua bek tengahnya, Nicolas Otamendi dan John Stones, juga bermain buruk.

Meski begitu, bekas pelatih Bayern Muenchen itu tetap membela para pemainnya. “Saya tidak pernah ragu akan mereka. Kadang mereka melakukan kesalahan, tapi kita sering lupa bahwa mereka itu manusia," katanya seusai laga itu.

Pep pun percaya para pemainnya akan berbenah. “Jika mereka memperbaiki diri, kami sudah bisa menyelesaikan masalah itu,” katanya.

Namun, dalam laga melawan Shakhtar Donetsk, dinihari nanti dalam laga pembuka mereka di Liga Champions, Guardiola tetap diminta melakukan perombakan di lini belakangnya.

Selain Cancelo, nama Fernandinho disebut-sebut layak diturunkan untuk mengganjal problem itu. Pemain Brasil ini lama absen. Terakhir dia main di lini belakang di babak 16 Besar saat melawan Schalke, musim lalu.

Shakhtar memang bukan ancaman serius. Di musim lalu, mereka berpesta gol dalam dua laga di babak penyisihan grup. Menang tiga gol tanpa balas di Donetsk, lalu setengah lusin mereka berondong saat main di Etihad.

Namun, bagaimanapun, lini belakang perlu jadi perhatian. Kekalahan dari Norwich adalah bukti buruknya sisi pertahanan mereka. Begitu masukan dari para pengamat dan juga tentu saja pendukung setia Manchester City.

Susunan pemain Shakhtar Vs City:

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Bolbat, Krivtsov, Matviyenko, Ismaily; Stepanenko, Alan; Konoplyanka, Marlos, Taison; Moraes.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi; Cancelo, Rodri, De Bruyne, Zinchenko; B. Silva, Sterling, Aguero.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top