Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Olympiacos Vs Tottenham, Susunan Pemain, Pemain Penting, Preview

Sesuai dengan hasil pengundian, Spurs berada di Grup B bersama Olympiacos, Red Star Belgrade, dan Bayern Muenchen.
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min/Reuters-Matthew Childs
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min/Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur bertandang ke Stadion Georgios Karaiskakis, markas klub Yunani Olympiacos, dalam laga pembuka penyisihan Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9/2019) malam, mulai 23.55 WIB.

Sesuai dengan hasil pengundian, Spurs berada di Grup B bersama Olympiacos, Red Star Belgrade, dan Bayern Muenchen.

Bicara tentang Tottenham, yang teringat adalah final Liga Champions musim lalu. Ya, secara mengejutkan, tim berjulukan The Lilywhites itu melenggang mulus sampai ke partai puncak.

Meski akhirnya hanya meraih medali runner-up—setelah dikalahkan Liverpool 0-2 di Wanda Metropolitano—Spurs tetap menuai pujian.

Tim yang bermarkas di sisi utara kota London itu dianggap makin matang bertarung dalam kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut. Bahkan Spurs diprediksi bisa tampil lebih jauh lagi di Liga Champions musim ini.

Di atas kertas, laga melawan Olympiacos tak akan menyusahkan Spurs. Sebab, dari segi kualitas pemain, Tottenham unggul jauh atas Erythrolefki atau Tim Merah-Putih itu.

Dari sisi mental pun, Spurs di atas angin setelah memenangi laga terakhir di Liga Primer Inggris, Sabtu pekan lalu.

Bermain di White Hart Lane, Spurs menang telak 4-0 atas sesama tim London, Crystal Palace. Pemain sayap kiri, Son Heung-min, menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak dua gol.

Pemain berusia 27 tahun itu memang jadi salah satu kartu as Spurs. Buktinya, Son sempat dilarang tampil dalam dua laga awal Liga Primer lantaran sanksi kartu merah.

Begitu tampil bersama Spurs, Son lantas bikin dua gol dan satu umpan dalam tiga pertandingan.

Manajer Mauricio Pochettino pun memuji pemain berkebangsaan Korea Selatan tersebut. Menurut Pochettino, Son mampu menjadi pembeda di tim yang ia latih.

"Kualitas permainannya sungguh luar biasa, ketenangannya di atas lapangan juga ciamik. Saya puas atas penampilan Son," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Sejumlah media dan lembaga statistik sepak bola memprediksi Pochettino bakal memainkan Son dalam laga melawan Olympiacos, dinihari nanti.

Selain menurunkan Son, mantan pelatih Southampton itu akan memainkan pemain inti lain, seperti kiper Hugo Lloris, gelandang serang Christian Eriksen, hingga juru gedor Harry Kane. Pochettino ingin memastikan poin penuh dalam lawatan ke Yunani.

Pochettino belum memberikan bocoran komposisi timnya. Namun dia sudah meminta anak didiknya untuk menjaga konsistensi permainan mereka. Intinya, dia ingin Spurs bermain sama galaknya seperti saat mencukur Palace.

"Intinya, para pemain harus berfokus. Kalau sudah konsentrasi penuh, hasil tak akan mengecewakan proses," ucap pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Sementara itu, Son mengaku belum bisa melupakan perihnya kegagalan Tottenham dalam final Liga Champions musim lalu. Bagi mantan pemain Bayer Leverkusen itu, kekalahan dari Liverpool sungguh menyakitkan.

"Saya orang yang tak suka kalah. Setiap hari, setiap malam, kenangan jelek itu bisa saja muncul di kepala saya," ujar Son.

Kenangan paling sedih bagi pemain jebolan akademi Hamburg SV itu adalah piala Telinga Besar—julukan trofi juara Liga Champions—sudah ada di depan mata. Namun ia gagal mengangkatnya setelah laga usai.

"Karena di pikiran kami saat itu kami tak ingin sekadar main di final, tapi juga mencetak sejarah sebagai juara," kata Son.

Walhasil, Son saat ini hanya bisa menjadikan pengalaman buruk itu sebagai penyemangat menjalani kompetisi Liga Champions musim ini. Besar harapan Son, Spurs bisa meniru garis tangan Liverpool yang kalah dalam final Liga Champions 2017/2018, tapi sukses menjadi juara di edisi berikutnya.

Prediksi Susunan Pemain Olympiacos Vs Tottenham:

Olympiacos (4-2-3-1): Sa; Koutris, Meriah, Cisse, Elabdellaoui; Camara, Guilherme; Randjelovic, Valbuena, Podence; El-Arabi.
Pemain cedera: Konstantinos Fortounis, Ruben Semedo

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Davies, Vertonghen, Alderweireld, Aurier; Ndombele, Sissoko; Eriksen, Alli, Son; Kane.
Pemain cedera: Giovani Lo Celso, Juan Foyth, Davinson Sanchez, Kyle Walker-Peters, Ryan Sessegnon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper