Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions : Leipzig 3 Poin di Portugal, Lyon vs Zenit Seri

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mengemas dua gol untuk membawa tim Bundesliga Jerman itu memetik kemenangan 2-1 dari tuan rumah Benfica di Liga Champions.
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mengemas dua gol untuk membawa tim Bundesliga Jerman itu memetik kemenangan 2-1 dari tuan rumah Benfica dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Kedua gol itu melunasi upaya Werner pada tujuh menit awal kala ia menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, namun dianulir wasit karena ia berada dalam posisi offisde, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Kedua tim turun minum dalam keadaan imbang tanpa gol menyusul penyelamatan kiper Odisseas Vlachodimos atas tembakan Werner pada menit ke-26, yang diikuti reaksi cekatan kiper Peter Gulacsi membendung peluang Raul de Tomas pada masa injury time.

Werner akhirnya membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-69 saat ia mengakhiri umpan kerja sama satu dua satu sentuhan bersama Yussuf Poulsen dengan tembakan keras yang tak terbendung Vlachodimos.

Benfica berupaya segera membalas namun tendangan bebas Alejandro Grimaldo berhasil ditepis oleh Gulacsi.\

Pada menit ke-78, Werner sukses menggandakan keunggulan Leipzig dengan memanfaatkan umpan tarik kiriman Marcel Sabitzer. Werner awalnya berada dalam posisi offside, namun VAR mengkonfirmasi bahwa ia tidak aktif mengejar bola yang akhirnya disambut oleh Sabitzer dan dikembalikan ke muka gawang.

Benfica akhirnya memperlihatkan gairah mereka dan memperkecil ketertinggalan 1-2 saat Haris Seferovic menyontek umpan silang Rafa Siva pada menit ke-84.

Semenit berselang, mereka memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan namun tembakan Rafa Siva melenceng dari sasaran.

Peluang datang lagi untuk tuan rumah lewat Adel Taarabt, namun tembakan jarak jauhnya melenceng demikian juga sundulannya, membuat pertandingan tetap berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Leipzig.

Hasil itu sekaligus menandai tiga poin perdana manajer Leipzig Julian Nagelsmann di kancah Liga Champions setelah musim lalu bersama TSG Hoffenheim ia tak pernah bisa mencatatkan kemenangan.

Leipzig berhasil memuncaki klasemen sementara, lantaran di laga lain Lyon hanya bisa bermain imbang 1-1 menjamu Zenit St. Petersburg.

Bermain di Stadion Groupama di Lyon, Prancis, Sardar Azmopun membuka keunggulan Zenit, wakil Rusia, dan Lyon membalas lewat penalti Memphis Depay ketika babak kedua memasuki menit ke-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper