Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Incar 3 Poin Pertama di Putaran Dua Kontra Semen Padang FC

Persib Bandung akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).
Pelatih Persib Robert Albert (tengah)/Bisnis-Dea Andriyawan
Pelatih Persib Robert Albert (tengah)/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Pelatih Persib, Robert Albert menyebut pertandingan esok merupakan laga penting bagi Persib guna meraih hasil positif di putaran kedua dan merangsak ke papan tengah kelasemen sementara.

Pasca menahan imbang 1-1 saat melawat ke kandang PS Tira Persikabo, Robert memastikan kepercayaan diri anak asuhnya tengah meningkat. Terlebih, di laga kandang terakhir, Persib mampu meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 1-0.

“Prioritas utama kita adalah meningkatkan kinerja lini pertahanan, apalagi kita kebobolan banyak gol di putaran pertama,” ujar Alberts, dalam jumpa pers di Graha Persib, Selasa (17/9).

Seperti diketahui, si Maung Bandung harus kebobolan 25 gol dalam 17 pertandingan di putaran pertama. Oleh karena itu, tim pelatih memberikan perhatian lebih terhadap lini belakang yang dikomandoi Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers.

“Jadi lini bertahan harus lebih solid lagi, apalagi lini serang sudah cukup bagus. Kepercayaan tim tengah tinggi untuk melanjutkan tren positif kita,” ucap Alberts.

Disinggung mengenai rivalnya, pelatih asal Belanda ini menyebut, jika Semen Padang sekarang berbeda dengan yang dihadapi di putaran pertama. Apalagi, tim Kabau Sirah memiliki juru taktik baru asal Portugal, Eduardo Almeida. Terlebih, Semen Padang mendatangkan sejumlah pemain baru, salah satunya penyerang asal Brasil, Vanderlei Francisco.

“Gaya Portugal adalah mengedepankan teknik, selalu berpikir menyerang. Apalagi Padang berada di posisi paling bawah klasemen, dan mempunyai motivasi untuk tetap bertahan (di Liga 1),” tandas Robert. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper