Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Dortmund vs Barcelona, Preview, Data Fakta, Susunan Pemain, Prediksi

Prediksi Skor Dortmund vs Barcelona, Preview, Data Fakta, Susunan Pemain, Prediksi
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA  - Borussia Dortmund bersama dengan Barcelona - walaupun siap berduel - sama-sama kompak ria merayakan fatsun "melakukan apa yang dicintai, dan mencintai apa yang dikerjakan". Arenanya, Liga Champions.

Ya, Borussia Dortmund siap menjamu Barcelona dalam laga perdana kualifikasi Grup F Liga Champions musim 2019-2020 yang dihelat di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB.

Prediksi susunan pemain Dortmund vs Barcelona:

* Borusiia Dortmund (4-2-3-1)
Bürki (penjaga gawang), Guerreiro, Hummels, Akanji, Hakimi, Witsel, Weigl, Hazard, Reus, Sancho, Alcácer

* Barcelona (4-3-3)
Stegen (penjaga gawang), Alba, Lenglet, Piqué, Semedo, Arthur, Busquets, Jong, Griezmann, Suárez, Messi

Prediksi Man of match:

1.Lionel Messi (45,45 persen)
2. Jonathan Sancho (27,27 persen)
3.Marco Reus (9,09 persen)
4.Luis Suárez (9,09 persen)
5.Antoine Griezmann (9.09 persen)

Data dan fakta:

* Pemain yang absen dan diragukan tampil: Nico Schulz, Mateu Morey, Lukasz Piszczek, Samuel Umtiti, Ousmane Dembélé

Warta Tim:

Borussia Dortmund:

* Borussia Dortmund memastikan Nico Schulz mengalami cedera, sementara Lukasz Piszczek belum fit 100 persen. Achraf Hakimi besar kemungkinan mengisi posisi bek sayap.
* Mantan striker Barcelona Paco Alcácer siap menghadapi mantan klubnya, sementara Jadon Sancho termotivasi meningkatkan reputasi dengan tampil lebih solid saat melawan salah satu klub terbaik di dunia.
* Thomas Delaney dan Julian Weigl bersaing untuk memperoleh posisi di lini tengah, sementara Thorgan Hazard dan Julian Brandt bersaing mendapatkan tempat di sayap kiri.
* Manuel Akanji dikabarkan pulih dari cedera dan ia siap tampil melawan Barcelona. Ia cedera saat Borussia Dortmund menang 4-0 atas Bayer Leverkusen dalam liga domestik pada akhir pekan lalu.

Barcelona:

* Lionel Messi dinyatakan siap tempur melawan Borussia Dortmund. Ini penampilan penampilan pertamanya pada musim ini.
* Ansu Fati dan Carles Pérez - yang mengukir performa ciamik bagi Barcelona pada musim ini, bukan tidak mungkin dibangkucadangkan dalam laga di Stadion Iduna Park ini, lantaran Messi besar kemungkinan diturunkan.
* Samuel Umtiti bakal absen, sementara Clement Lenglet dan Gerard Pique berpeluang memperkuat lini pertahanan Barcelona. * Nélson Semedo membuktikan dirinya sebagai bek kanan pilihan utama Barcelona pada musim ini.

Data dan fakta aktual:

* Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam 3 pertandingan terakhir Barcelona di Liga Champions UEFA.

Prediksi jalannya laga Dortmund vs Barcelona:

* Borussia Dortmund siap meneror Barcelona dalam laga Liga Champions. Sebelumnya mereka menang mengesankan 4-0 atas Bayer Leverkusen.
* Barcelona mengalahkan Valencia 5-2 pada akhir pekan di ajang Liga Spanyol. Mereka siap menurunkan dan mengandalkan Lionel Messi.
* Barcelona kebobolan dua kali dari tiga pertandingan terakhir mereka. Ini jelas memotivasi Dortmund agar tampil impresif saat berlaga di kandang di ajang Liga Champions.
* Pertandingan diprediksi bakal menyajikan baku serang dan adu kuat di lini tengah. Pertandingan bakal berlangsung seru menghibur.

Prediksi hasil laga Dortmund Vs Barcelona (whoscored):

* Borussia Dortmund: 2
* Barcelona: 1

Prediksi Skor Dortmund Vs Barcelona:

Skor Dortmund Vs Barcelona: 2-2

Skor Dortmund Vs Barcelona: 2-1

Tiga Tim Berebut Dua Tiket, Barcelona, Dortmund, dan Inter, Siapa Lolos?

 Tiga klub raksasa akan saling "membunuh" dalam perebutan tiket fase gugur Liga Champions dari Grup F.

Raksasa pertama, Barcelona, rasanya masih menyimpan dendam atas kegagalan merengkuh "Si Kuping Besar" musim lalu.

Tampil perkasa di fase grup, melaju mulus ke semifinal berkat hasil-hasil meyakinkan atas Lyon dan Manchester United, bahkan telah mengantungi kemenangan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal, mereka harus merasakan keajaiban Anfield saat takluk 4-0 di markas The Reds.

Menjelang musim baru tim Katalan ini menambah kekuatan. Antoine Griezmann diboyong dari Atletico Madrid, sedangkan gelandang muda Belanda Frenkie de Jong didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Masuknya dua pemain bintang tersebut, khususnya De Jong, belum memberikan dampak signifikan bagi Barca di Liga Spanyol. Setelah menjalani tiga pertandingan, Blaugrana hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, satu kali seri, dan satu kekalahan yang membuat mereka saat ini menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi delapan poin.

Raksasa kedua, Inter, musim lalu gagal menembus fase gugur dan harus terlempar ke Liga Europa. Memiliki koleksi poin yang sama, delapan poin, dengan Tottenham Hotspur di Grup B, Nerrazzuri harus kalah catatan gol tandang head-to-head dengan klub London itu.

Inter sendiri musim lalu berada satu grup dengan Barcelona, yang kemudian menjadi juara grup. Saat itu Inter kalah 0-2 saat bertandang ke markas Barca, dan bermain imbang 1-1 ketika menjadi tuan rumah.

Pemilik tiga gelar Liga Champions ini memperkuat lini serangnya dengan mendatangkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku dari tanah Inggris pada bursa transfer musim panas. Allenatorre Antonio Conte tentu berharap ketajaman kedua pemain papan atas ini dapat berimbas positif kepada timnya.

Untuk sementara, dampak positif Lukaku bisa terlihat di liga domestik. Dua gol yang dibukukan pemain internasional Belgia ini berandil dalam membawa Inter menduduki puncak klasemen Liga Italia dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Berstatus tim peringkat kedua Liga Jerman musim lalu, hanya kalah dua poin dari tim juara Bayern Muenchen, Borussia Dortmund menjadi raksasa ketiga.

Langkah pemilik satu trofi Liga Champions ini dijegal tim finalis Tottenham Hotspur di 16 besar musim lalu. Pasukan Lucien Favre dihajar oleh tim London itu dalam pertandingan kandang dan tandang yang berbuah kekalahan agregat 0-4.

Pada bursa transfer, Dortmund menambah kekuatan dengan mendatangkan Nico Schulz, Juliand Brandt, Thorgan Hazard, dan memulangkan Mats Hummels dari Bayern Muenchen. Mereka juga mampu mempertahankan Jadon Sancho dari klub-klub besar Eropa yang meminati pemain Inggris tersebut.

Sayangnya kedatangan para pemain baru di Dortmund tidak membuat mereka memiliki rekor sempurna di Liga Jerman. Mengawali musim dengan dua kemenangan, Dortmund justru menjelang jeda internasional dengan kekalahan dari Union Berlin.

Kekalahan tersebut membuat Dortmund kini sementara menghuni peringkat kelima di klasemen, dengan koleksi enam poin.

Satu klub mungil terjepit di antara ketiga raksasa, yakni Slavia Praha asal Republik Ceko.

Berpartisipasi di Liga Champions setelah menyandang status juara Liga Ceko musim lalu, cukup berat langkah Slavia untuk tidak menjadi bulan-bulanan di grup mengerikan ini.

Sebagai salah satu klub kuat di "kampung halamannya," Slavia memang merupakan tidak asing dengan kompetisi Eropa. Tetapi mereka tidak pernah menembus fase grup Liga Champions dan lebih banyak meneruskan penampilan Eropanya di Liga Europa.

Musim lalu menjadi salah satu penampilan terbaik mereka di kancah Eropa. Menundukkan Genk dan Sevilla pada fase gugur Liga Europa, langkah mereka baru dapat dihentikan oleh tim yang kemudian menjadi juara, Chelsea, di perempat final.

Jadwal pertandingan penyisihan Grup F (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Selasa (17/9) Inter Milan vs Slavia Praha
Rabu (18/9) Borussia Dortmund vs Barcelona
Rabu (2/10) Slavia Praha vs Borussia Dortmund
Kamis (3/10) Barcelona vs Inter Milan
Kamis (24/10) Slavia Praha vs Barcelona
Kamis (24/10) Inter Milan vs Borussia Dortmund
Rabu (6/11) Barcelona vs Slavia Praha
Rabu (6/11) Borussia Dortmund vs Inter Milan
Kamis (28/11) Barcelona vs Borussia Dortmund
Kamis (28/11) Slavia Praha vs Inter Milan
Rabu (11/12) Borussia Dortmund vs Slavia Praha
Rabu (11/12) Inter Milan vs Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper