Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Sudah Berlatih, Messi Bakal Main?

Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Sudah Berlatih, Messi Bakal Main?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 September 2019  |  16:39 WIB
Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Sudah Berlatih, Messi Bakal Main?
Lionel Messi - REUTERS/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah absen selama enam pekan karena cedera paha, kapten Barcelona, Lionel Messi kembali berlatih bersama rekan-rekannya di klub. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengkonfirmasi kabar tersebut.

Bintang sepak bola asal Argentina itu belum bermain bersama timnya untuk musim 2019-2020 ini, lantaran cedera paha yang dialaminya saat membela timnas di ajang Copa Emerika. Karena itu, Valberde memberi waktu istirahat tambahan kepada kapten Barcelona itu.

Valverde juga mengkonfirmasi bahwa Messi telah berlatih penuh dan akan masuk dalam daftar skuat yang dibawa saat timnya menghadapi Borrussia Dortmund dalam ajang Liga Champions pada pertengahan pekan di Stadion Signal Iduna Park. Namun Messi belum tentu dimainkan saat menghadapi tim Bundesliga itu. Valverde cenderung mempercayakan kekuatan timnya di lini depan kepada Luis Suarez, Antoine Griezmann dan bintang remaja Ansu Fati.

Sebelumnya Messi mengabarkan dirinya masih berlatih sendiri. "Saya masih berlatih sendiri, belum memiliki tanggal pasti (kapan bisa tampil)," kata dia dalam wawancara dengan Sport, Selasa, 12 September lalu.

Saat itu, dia memastikan dirinya absen saat Barcelona melwan Valencia. "Kita akan melihat apakah saya bisa kembali melawan Borussia atau melawan Granada. Saya tak punya tanggal pasti," ujarnya.

Saat menjamu Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Ahad dini hari, 15 September 2019, Barcelona menang 5-2. Dalam laga utu, Ansu Fati menyumbang satu gol dan satu assist.

Pelatih Valverde memuji penampilan pemain berusia 16 tahun itu. "Dia adalah pemain yang memiliki sesuatu yang istimewa. Di usianya ia tampak sudah jauh lebih dewasa," katanya kepada Movistar.

Kecemerlangan Fati yang muncul di awal musim ini membuat dia disebut-sebut sebagai penerus atau titisan Lionel Messi. Soal perbandingan dengan Messi ini, Valverde menyatakan, "Saya tidak khawatir tentang pembandingan itu. Tapi bolanya akan menjadi sangat besar dan kami harus berhati-hati untuk mengempiskannya."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Dortmund

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top