Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Espanyol Petik Kemenangan Perdana

Espanyol akhirnya memetik kemenangan perdana di Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2019/20 setelah mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 2 - 1.
Klub La Liga Spanyol, Espanyol./Twitter RCDEspanyol
Klub La Liga Spanyol, Espanyol./Twitter RCDEspanyol

Bisnis.com, JAKARTA – Espanyol akhirnya memetik kemenangan perdana di Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2019/20 setelah mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 2 - 1 dalam laga pekan keempat di Stadion Ipurua, Minggu (15/9/2019).

Tim besutan David Gallego itu bahkan meraihnya dengan cara membalikkan ketertinggalan lewat dua gol beruntun dalam selang waktu 4 menit, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bek tengah Ramis lebih dulu membawa Eibar unggul pada menit ke-58 dalam situasi bola mati. Tendangan bebas yang diperoleh dari sektor sayap kiri dikirimkan oleh Fabian Orellana untuk ditanduk Ramis di sisi kiri gawang.

Espanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-76 ketika umpan terobosan dari Matias Vargas berhasil dikejar dan diselesaikan dengan baik oleh Facundo Ferreyra.

Akan tetapi selebrasi Ferreyra tak berlangsung lama sebab ia kemudian tergeletak kesakitan dan segera ditarik keluar digantikan oleh Esteban Granero pada menit ke-78.

Baru semenit merumput, Granero berhasil membawa Espanyol berbalik saat ia menerima umpan dari Adria Pedrosa dan melakukan tembakan dari tengah kotak penalti untuk mengoyak gawang tuan rumah.

Pada menit pertama masa injury time petaka lain terjadi untuk Espanyol, bek tengah Naldo menerima kartu kuning kedua dan diusir oleh wasit Valentin Gomez dari lapangan.

Namun, rekan-rekannya sukses mempertahankan keunggulan meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Kemenangan itu mengangkat posisi Espanyol ke peringkat ke-16 dengan koleksi 4 poin, meninggalkan Eibar (1) yang masih nirkemenangan di urutan ke-19.

Bagi Espanyol hasil itu juga menjadi suntikan moral menjelang kiprah mereka di fase penyisihan grup Liga Europa tengah pekan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper