Hasil Liga 1 : PS Tira & Madura Gagal Pangkas Poin dari Bali United

Dua tim papan atas, PS Tira Persikabo dan Madura United, gagal memaksimalkan status sebnagai tuan rumah, dan hanya bisa meraih hasil imbang dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 September 2019  |  21:33 WIB
Hasil Liga 1 : PS Tira & Madura Gagal Pangkas Poin dari Bali United
Penyerang Madura United Beto Goncalves (kanan) memungut bola dari gawang Barito Putera setelah mencetak gol. - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim papan atas, PS Tira Persikabo dan Madura United, gagal memaksimalkan status sebnagai tuan rumah, dan hanya bisa meraih hasil imbang dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1.

Bermain di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (14/9/2019), PS Tira Persikabo ditahan imbang tamunya Persib Bandung dengan skor 1 - 1.

Osas Saha membuka keunggulan PS Tira dari titik penalti pada menit ke-16 dan Persib berhasil melesakkan gol balasan ketika babak pertama telah memasuki injury time melalui kontribusi Kevin van Kippersluis.

Sementara itu, Madura United juga dipaksa imbang oleh tamunya Barito Putera. Kedua tim bermain seri dengan skor 2 - 2 di Stadion Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur.

Madura United bahkan nyaris kalah. Tuan rumah sempat tertnggal dua gol setelah pemain Barito Francisco Torres mencetak gol dari titik putih pada menit ke-13 dan Rafael Silca menggandakannya pada menit ke-62.

Tuan rumah baru mampu memberikan gol balasan lewat aksi Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit ke-76 dan Aleksandar Rakic 2 nenit kemudian dari titik penalti.

Dengan hasil dua laga itu, PS Tira dan Madura gagal memangkas jarak poin dari Bali United yang menduduki pucuk klasemen dan sehari sebelumnya juga dipaksa imbang tanpa gol melawan Bhayangkara FC.

Bali United di posisi teratas dengan koleksi nilai 41, diikuti PS Tira (34) di slot kedua dan Madura United (31) di tempat ketiga.

Sementara itu, Persib di posisi ke-10 dengan nilai 20 dan Barito Putera masih di zona merah degradasi, tepatnya posisi ke-16, dengan nilai 16.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali united, Madura United, Liga 1, Tira Persikabo

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top