Persib Bidik 3 Poin vs PS Tira di Pakansari

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan timnya siap mencuri poin penuh saat bertandang ke markas PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 September 2019  |  01:35 WIB
Persib Bidik 3 Poin vs PS Tira di Pakansari
Pendukung Persib Bandung. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan timnya siap mencuri poin penuh saat bertandang ke markas PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam laga pekan ke-18 Liga 1 pada Sabtu (14/9/2019) malam.

Meski sempat imbang 1-1 dalam pertemuan pertama di Bandung, 18 Juni 2019 lalu, pelatih asal Belanda itu justru optimistis dengan peningkatan performa timnya saat ini. Masuknya sejumlah pemain baru, menurut dia, akan mendongkrak mentalitas dan agresivitas tim.

“Di pertemuan pertama di Bandung imbang 1-1. Tapi, kami sudah mengubah sedikit komposisi tim. Kami mengganti tiga pemain asing dan mereka telah bersiap untuk kembali bertanding. Jadi, kami juga sudah bersiap untuk mengambil 3 poin,” kata Robert pada Jumat (13/0/2019) sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk Maung Bandung.

Namun, Robert mewanti-wanti kepada para pemainnya untuk tetap waspada di sepanjang laga terutama pada saat lawan yang berjuluk Laskar Pajajaran menerapkan skema serangan balik.

“Kami melihat Tira sebagai salah satu tim papan atas di putaran pertama. Mereka memiliki pemain asing yang kuat dan bagus. Mereka juga kompak dalam bertahan dan memiliki transisi bertahan ke menyerang yang sangat baik, bisa melakukan serangan balik yang cepat,” tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.

Penjaga gawang Persib I Made Wirawan juga mengungkapkan hal senada dengan sang pelatih. Dia optimistis timnya mampu mendulang hasil positif di markas PS Tira, dalam laga yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Made mengajak seluruh rekan-rekan tim untuk bangkit dan tampil maksimal di laga besok dan kiper bernomor punggung 78 ini pun menyatakan siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Besok pertandingan yang besar dan sangat penting. Kami datang dengan tekad dan semangat besar untuk. Saya harap kami meraih hasil terbaik. Kami ingin 3 poin," kata Made menegaskan.

Oleh karena itu, Made enggan lengah. Dia berjanji lebih berkonsentrasi lagi. "Yang pasti kami harus mewaspadai semua pemain. PS Tira saya pikir musim ini cukup bagus. Kami tentu harus dan bisa lebih bagus dari mereka," kata Made.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, persib

Sumber : Persib.co.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top