Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Anggota Exco PSSI Bertentangan Soal Nasib Simon McMenemy di Timnas

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa menepis rumor yang menyebutkan bahwa PSSI akan mengganti pelatih timnas Simon McMenemy dengan Rahmad Darmawan.
Simon McMenemy/Antara-Hafidz Mubarak
Simon McMenemy/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa menepis rumor yang menyebutkan bahwa PSSI akan mengganti pelatih timnas Simon McMenemy dengan Rahmad Darmawan.

"Masalah pelatih itu akan dibawa ke rapat Exco, baru diputuskan di sana secara kolektif kolegial," kata Gusti saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan sebelumnya salah satu anggota Exco, Yunus Nusi, menilai bahwa Simon harus didepak karena terbukti gagal membawa Indonesia meraih hasil positif saat melawan Malaysia dan Thailand dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Gusti, ucapan tersebut hanya pendapat pribadi, bukan pernyataan resmi Exco.

Mantan aktor tersebut menuturkan bahwa Exco masih belum menerima laporan resmi dari Simon serta Direktur Teknik sehingga ia masih belum bisa memberikan keputusan final tentang nasib sang pelatih.

Perihal kerinduan masyarakat Indonesia terhadap sosok Luis Milla, Gusti menuturkan bahwa hal itu belum akan terwujud dalam waktu dekat. Namun ia tidak menutup peluang bahwa suatu saat pelatih asal Spanyol tersebut akan kembali mengarsiteki Tim Garuda.

Saat ditanyai apakah kericuhan penonton yang terjadi saat Indonesia menjamu Malaysia akan memengaruhi peluang Indonesia yang sedang bertarung untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21 2021, Gusti menyatakan PSSI masih menunggu sidang Komite Disiplin Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Dia menambahkan bahwa negara-negara yang telah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia tetap dipantau FIFA. Oleh sebab itu, pertandingan Indonesia melawan Malaysia bukan tolok ukur yang paling utama.

Bahkan dalam pandangan Gusti, keberhasilan PSSI saat menyelenggarakan kongres luar biasa pemilihan pada November mendatang akan menjadi catatan positif, sebab semua proses dilakukan sesuai ketentuan FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper