Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michael Jordan, Legenda Hidup NBA, Sumbang US$1 Juta

Jordan mengatakan bahwa dirinya terpukul dengan kehancuran yang diakibatkan oleh Badai Dorian di Kepulauan Karibia.
Michael Jordan./nba.com
Michael Jordan./nba.com

Bisnis.com, JAKARTA — Legenda Asosiasi Bola Basket Nasional atau National Basketball Association, AS, Michael Jordan menyumbang US$1 juta untuk membantu meringankan Bahama yang dilanda badai.

Dalam satu pernyataan melalui Twitter, pemilik Charlotte Hornets Jordan mengatakan bahwa dirinya terpukul dengan kehancuran yang diakibatkan oleh Badai Dorian di Kepulauan Karibia.

Sedikitnya 50 orang meninggal dan ribuan orang di seluruh negara kepulauan itu telah dievakuasi.

"Saya terpukul melihat kerusakan yang diakibatkan Badai Dorian ke Bahama, tempat saya memiliki properti dan sering saya kunjungi," kata Jordan dalam satu pernyataan.

"Hati saya bersama semua orang yang menderita dan mereka yang kehilangan orang yang dicintainya," tambahnya seperti dikutip AFP, Rabu (11/9/2019).

Jordan mengatakan bahwa dirinya bermaksud mendistribusikan dana kepada lembaga-lembaga nirlaba di wilayah di mana uang akan "memiliki dampak terbesar”.

"Warga Bahama kuat dan tangguh dan saya harap bahwa donasi saya akan membantu saat mereka berusaha pulih dari badai bencana ini."

Jordan (56), telah menyumbang untuk upaya bantuan pada masa lalu, menjanjikan US$2 juta untuk membantu warga yang terdampak Badai Florence yang menyerang Carolina tahun lalu.

Jordan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, memenangi enam gelar NBA sebelum pensiun dan akhirnya menjadi pemilik Hornets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper