Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 : PSIS Sikat PSM di Makassar, Persela Imbangi Badak Lampung

PSIS Semarang membuat kejutan dengan menundukkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan tunda matchday ke-11 Liga 1 pada Rabu (11/9/2019) petang.
Dua pemain andalan Persela Lamongan asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (kiri) dan Alex dos Santos Goncalves./Liga^Indonesia.id
Dua pemain andalan Persela Lamongan asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (kiri) dan Alex dos Santos Goncalves./Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang membuat kejutan dengan menundukkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan tunda matchday ke-11 Liga 1 pada Rabu (11/9/2019) petang.

Sebagaimana tayangan langsung Indosiar, satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan, dihasilkan oleh Heru Setyawan dengan memaksimalkan assist Septian David Maulana pada menit ke-63.

Secara keseluruhan, pertandingan lebih didominasi PSM Makassar selaku tuan rumah, tetapi sejumlah peluang gagal menghasilkan gol terutama disebabkan pula pertahanan disipling Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, tamu yang datang dari Jawa Tengah.

Ini merupakan kemenangan kelima PSIS sepanjang Liga 1 musim ini dan menempatkan mereka di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi nilai 19.

Sementara itu, bagi PSM, ini menjadi kekalahan kelima dan menahan tim berjuluk Juku Eja di peringkat kedelapan dengan koleksi 23 angka.

Di pertandingan lain yang berlangsung pada saat bersamaan, Perseru Badak Lampung FC bermain imbang 1 - 1 ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, dengan kedua gol dikontribusi dua pemain asal Brasil.

Sebagaimana tayangan Vidio.com, Persela yang berstatus tamu lebih dahulu membuka skor lewat ujung tombak dan top skor sementara Liga 1 Alex dos Santos Goncalves pada menit ke-27 dengan memanfaatkan umpan Sugeng Efendi.

Badak Lampung baru berhasil melesakkan gol balasan 8 menit menjelang laga usai lewat tendangan bebas Marquinhos yang pounya nama asli Marcus Vinicius Vidal.

Pertandingan Badak Lampung menghadapi Persela yang menjadi bagian dari matchday ke-12 ini tidak digelar di Bandar Lampung, karena laga yang sedianya dilaksanakan pada awal bulan lalu ditunda secara mendadak ketika skuat Persela sudah tiba di lokasi pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda.

Penundaan secara mendadak akibat izin kepolisan tidak keluar disebabkan oleh wilayah di seputar arena pertandingan pada saat bersamaan digunakan untuk pembukaan Lampung Fair.

Dengan hasil imbang ini, Badak Lampung naik satu setrip di klasemen sementara menjadi peringkat ke-13 dengan nilai 17, sama dengan Kalteng Putra di urutan 14, tetapi Badak Lampung unggul head to head meski kalah selisih gol.

Adapun bagi Persela, posisinya tetap di peringkat ke-15 atau persis satu setrio di atas zona degradasi dengan nilai 16.

Posisi Persela rentan turun satu setrip masuk zona merah degradasi jika Persija Jakarta mengalahkan Persipura dalam laga tunda pekan ke-11 pada Rabu malam yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Poin Persija 14, sehingga jika menang, menjadi 17 atau 1 lebih baik ketimbang Persela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper