Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ManCity Tim Pertama yang Menghabiskan 1 Miliar Euro Guna Belanja Pemain

ManCity Tim Pertama yang Menghabiskan 1 Miliar Euro Guna Belanja Pemain
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2019  |  18:55 WIB
Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes - Reuters/Phil Noble
Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Premier Inggris, Manchester City adalah tim pertama yang menghabiskan lebih dari 1 miliar euro (sekitar Rp15,5 triliun) untuk belanja pemain, ungkap sebuah studi.

Data tersebut berasal dari studi CIES Football Observatory yang berbasis di Swiss. Studi itu menunjukkan bahwa City telah menghabiskan sekitar 1,014 miliar euro (sekitar Rp15,7 triliun) untuk membangun skuat mereka saat ini.

Juara Prancis Paris Saint-Germain berada di urutan kedua setelah menghabiskan 913 juta euro (sekitar Rp14,1 triliun) dan Real Madrid berada di urutan ketiga dengan 902 juta euro (sekitar Rp13,9 triliun).

Rivel sekota City, Manchester United memiliki skuat termahal kedua di Liga Premier Inggris dengan 751 juta euro (sekitar Rp11,6 triliun) diikuti oleh pemenang Liga Champions Liverpool dengan 639 juta euro (sekitar Rp9,91 triliun).

Rata-rata klub Liga Premier Inggris menghabiskan 345 juta euro (sekitar Rp5,35 triliun), menurut studi tersebut yang dilansir Reuters pada Selasa (10/9).

Sedangkan, klub Jerman Paderborn memiliki skuat termurah dengan 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) dibandingkan tim divisi utama di Inggris, Jerman, Italia, Prancis dan Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top