Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasi Kualifikasi Euro 2020, Spanyol Jaga Raihan Sempurna

Spanyol sukses mempecundangi Rumania 2-1 di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB dan menjaga catatan sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup F.
Sergio Ramos, kapten Timnas Spanyol./Reuters
Sergio Ramos, kapten Timnas Spanyol./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Spanyol sukses mempecundangi Rumania 2-1 di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB dan menjaga catatan sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup F.

Sebuah eksekusi penalti Sergio Ramos dan gol Paco Alcacer hanya bisa dibalas oleh tuan rumah melalui Florin Andone, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Hasil itu menjadi kemenangan kelima tim besutan Robert Moreno dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni Spanyol dan menempatkan La Furia Roja di pucuk klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin penuh.

Sejak sepak mula, Spanyol tampil agresif bahkan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan sepanjang laga.

Ramos membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-29 lewat titik putih menyusul pelanggaran Ciprian Deac terhadap Dani Ceballos.

Meski terus menekan, Spanyol baru bisa menambah keunggulan dua menit memasuki babak kedua lewat Alcacer yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Jordi Alba.

Andone, yang baru dimasukkan Cosmin Contra pada menit ke-57 menggantikan Claudiu Keseru, hanya butuh dua menit untuk memberikan kontribusinya dengan mengalahkan Ramos dalam duel udara untuk menanduk umpan sundulan Romario Benzar dan memperkecil ketertinggalan Rumania 1-2 dari Spanyol.

Rumania sebetulnya memperoleh keuntungan pada menit ke-79 saat Diego Llorente diganjar kartu merah oleh wasit menyusul pelanggaran keras terhadap George Puscas, namun mereka gagal memanfaatkannya.

Sementara itu di laga lain yang berlangsung bersamaan dwigol Alexander Isaak dilengkapi Victor Lindelof dan Robin Quaison berhasil mengantarkan Swedia menang 4-0 melawan tuan rumah Kepulauan Faroe.

Sedangkan Norwegia yang menjamu Malta menang 2-0 berkat gol Sander Berge dan eksekusi penalti Joshua King.

Dengan hasil tiga laga itu, klasemen sementara dipuncaki Spanyol dengan nilai 15, diikuti Swedia 10, Norwegia 8, Rumania 7, Malta 3, dan Kepulauan Faroe 0.

Berikut hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F pekan kelima (tuan rumah disebut pertama):

Kepulauan Faroe 0 - Swedia 4 (Alexander Isak 12', 15', Victor Lindelof 23', Robin Quaison 41')

Norwegia 2 - Malta 0 (Sander Berge 33', Joshua King p-45+1')

Rumania 1 - Spanyol 2 (Florin Andone 59'; Sergio Ramos p-29', Paco Alcacer 47').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper