Bek Manchester City Aymeric Laporte Jalani Operasi Lutut

Bek Manchester City Aymeric Laporte telah menjalani operasi lutut setelah tulang rawan dan meniskus lateralnya mengalami masalah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 September 2019  |  01:06 WIB
Bek Manchester City Aymeric Laporte Jalani Operasi Lutut
Aymeric Laporte - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Manchester City Aymeric Laporte telah menjalani operasi lutut setelah tulang rawan dan meniskus lateralnya mengalami masalah saat juara Liga Primer Inggris itu menang 4 - 0 atas Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu.

Pemain berusia 25 tahun, yang telah dipanggil oleh Prancis untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Albania dan Andorra, dibawa dengan tandu setelah berbenturan hebat dengan Adam Webster dari Brighton.

"Aymeric Laporte telah menjalani operasi lutut setelah tulang rawan dan meniskus lateralnya rusak saat kemenangan atas Brighton," demikian pernyataan City dalam laman resminya pada Rabu (5/9/2018).

"Operasi, yang dilakukan oleh Dr Ramon Cugat di Barcelona, berhasil dan prognosis yang lebih terperinci akan diberikan pada waktunya. Semua orang di City berharap Aymeric penuh sepenuhnya dengan cepat," lanjut pernyataan klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

Laporte membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di lini belakang manajer Pep Guardiola musim lalu, bermain 35 pertandingan liga dan memulai semua empat pertandingan mereka pada musim berjalan saat ini.

Akibat cedera tersebut, City kini hanya memiliki Nicolas Otamendi dan John Stones, yang sedang berjuang mengatasi masalah paha, sebagai bek tengah senior mereka, menyusul kepergian Vincent Kompany pada akhir musim lalu.

City kembali meneruskan perjuangan untuk mempertahankan gelar Liga Primer melawan tim promosi Norwich City pada 14 September.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top