Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Biaya Pulang, Tim SSB Batam dan Official Berencana Mengemis di Depan Kantor Kemenpora

Berangkat mengikuti Kejuaraan Sepakbola Piala Menpora U-16 dengan ongkos urunan, tim SSB Batam dan official berencana mengemis di depan Kantor Kemenpora jika tidak ada pihak yang membantu ongkos pulang mereka.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANJUNGPINANG -  Berangkat mengikuti Kejuaraan Sepakbola Piala Menpora U-16 dengan ongkos urunan, tim SSB Batam dan official berencana mengemis di depan Kantor Kemenpora jika tidak ada pihak yang membantu ongkos pulang mereka.

Saat ini tim Sekolah Sepak Bola Bina Prestasi, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau dikabarkan telantar di Tangerang, Banten, dan terancam tidak bisa pulang.

Sebanyak 18 pemain dan tiga official tim SSB Bina Prestasi itu sebelumnya melakoni Piala Menpora U-16 pada 1 dan 2 September 2019.

Para pemain dan official terancam tidak bisa pulang ke Batam karena tidak memiliki biaya akomodasi tiket pesawat atau kapal pelni.

Manajer SSB Bina Prestasi menyatakan saat ini mereka difasilitasi menginap di Hotel Grand Horison Serpong, Tangerang, hingga Jumat (6/9/2019) mendatang.

"Setelah itu kami harus pulang, sementara sampai sekarang tim tidak punya dana akomodasi sama sekali," kata Zulkifli Adami kepada ANTARA melalui telepon seluler, Rabu (4/9/2019).

Zulkifli mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kepulauan Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri agar dapat membantu akomodasi kepulangan tim ke Batam.

Namun, kata dia, Dispora tidak bisa membantu dengan alasan tidak memiliki anggaran untuk tim SSB Bina Prestasi.

"Mereka tidak menganggarkan dana untuk tim ini, karena tidak ada surat resmi dari Kemenpora mengenai keikutsertaan kami di ajang Piala Menpora U-16 tersebut," ungkap Zulkifli.

Padahal, lanjut Zulkifli, surat resmi Kemenpora sejak jauh-jauh sudah hari dikirim kepada seluruh kepala daerah melalui Kepala Dispora.

Bahkan, kata dia, seluruh Kepala Dispora se-Indonesia sudah mengikuti bimbingan teknis mengenai penyelenggaraan kompetisi olah raga tersebut.

"Lucu kalau Dispora Kepri mengatakan tidak ada surat resmi dari Kemenpora soal kegiatan ini," ungkap Zulkifli.

Zulkifli menyatakan para pemain dan official tim akan mengemis di depan kantor Menpora di Jakarta, apabila Dispora bahkan Plt Gubernur Kepri tidak bersedia membantu akomodasi pulang ke Batam.

"Kami akan mengemis meminta bantuan di depan kantor Menpora, supaya bisa pulang nantinya," sebut Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, Tim SSB Bina Prestasi berangkat menggunakan kapal Pelni dari Batam menuju pelabuhan Tanjung Priok pada 28 Agustus kemarin.

Biaya keberangkatan bersumber dari iuran seluruh pemain, yakni masing-masing sebesar Rp500 ribu.

"Keikutsertaan kami di ajang ini demi membawa nama baik sepak bola Kepri di kancah nasional, harapannya tentu anak-anak daerah ke depan bisa bermain di tim atau liga nasional," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper