Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Indonesia Vs Malaysia, Jadi Pertandingan Gengsi Kedua Negara

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, laga skuatnya versus Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9) di Jakarta sarat dengan adu mental dan gengsi antarnegara.
Suporter Indonesia membentangkan bendera merah putih raksasa /Antara
Suporter Indonesia membentangkan bendera merah putih raksasa /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, laga skuatnya versus Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9) di Jakarta sarat dengan adu mental dan gengsi antarnegara.

"Ini adalah pertarungan sesungguhnya, pertandingan yang bukan cuma memperebutkan poin," ujar Simon dalam konferensi pers prapertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Pelatih asal Skotlandia itu memandang bahwa laga timnas Indonesia versus Malaysia yang berlangsung di SUGBK mulai pukul 19.30 WIB tidak cuma soal teknik dan taktik.

Hubungan kedua negara yang sarat sejarah juga membuat pertandingan sepak bola itu kental dengan pertaruhan kebanggaan bangsa.

"Kondisi itu membuat pelatih memiliki pekerjaan tambahan bukan cuma teknis sepak bola," kata Simon.

Oleh karena itu, untuk memenangi pertandingan, Simon McMenemy menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari suporter Indonesia baik di dalam maupun luar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Semakin riuh dan ribut stadion, dianggap juru taktik yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 semakin bagus untuk menggelorakan semangat.

"Itu akan memberikan kekuatan tambahan bagi kami untuk memenangkan pertandingan," tutur Simon.

Kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa menyatakan semua pemain siap untuk melawan Malaysia.

Menurut Andritany, kemenangan perlu untuk memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA dan membuka peluang lolos ke fase kualifikasi lanjutan.

"Dan bagi pemain, keberadaan suporter sangat penting untuk memberikan motivasi," ujar penjaga gawang klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper