Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebi Boyolali tekuk Persip Pekalongan 3-0, Rebutan Tiket Semifinal kian Seru. Ini Videonya

Persebi Boyolali menghajar Persip Pekalongan 3-0 dalam laga pekan kedua Grup 6 babak delapan besar Liga 3 2019 zona Jawa Tengah di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Rabu (4/9/2019).
Live Timeline

Bisnis.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali menghajar Persip Pekalongan 3-0 dalam laga pekan kedua Grup 6 babak delapan besar Liga 3 2019 zona Jawa Tengah di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Rabu (4/9/2019).. 

Persebi memastikan kemenangan 3-0, tonton live streamingnya dari Youtube  Diskominfo Boyolali  di atas.

Ini adalah pertandingan babak 8 besar Liga 3 yang diikuti oleh 8 tim yang terbagi ke dalam dua grup. Mereka adalah juara dan runner up Grup 1 - Grup 4 babak pertama. Berikut pembagian grup babak 8 besar.

Grup 5: Persekat Kabupaten Tegal, Persibas Banyumas, PSIP Pemalang, PPSM Magelang
Grup 6: Persip Pekalongan, Persiku Kudus, Persab Brebes, Persebi Boyolali.

Juara dan runner up grup akan meraih tiket semifinal.  Dengan kemenangan ini, Persebi sementara menempati posisi ke-3 Grup 6, sementara Persiku memuncaki klasemen setelah mengalahkan Persab dalam pertandingan yang sama. Berdasarkan data livescore18.com, Persiku mengalahkan Persab dengan skor 2-0.

Persebi dan Persab sama-sama mengoleksi 3 poin dari dua laga, hanya saja secara head-to-head Persib pernah kalah di laga peradana melawan Persab, sehingga Persab lebih berhak menempati posisi dua Grup 6.

Dengan demikian klasemen Grup 6 hari ini, Rabu (4/9/2019) menjadi sebagai berikut

Tim

Main

Poin

Defisit

Persiku

2

6

3

Persab

2

3

0

Persebi

2

3

1

Persip

2

0

-4

Persebi Boyolali tekuk Persip Pekalongan 3-0, Rebutan Tiket Semifinal kian Seru. Ini Videonya

17:41 WIB
Babak II

Persebi akhirnya memastikan kemenangan 3-0, sehingga mengamankan peluangnya untuk berebut tiket semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

GOOL Menit 76: Adha Nurrokhim menjebol gawang Persip setelah melakukan aksi menusuk sisi kiri pertahanan Persip. Tuan rumah Persebi memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 31 babak kedua atau menit 76.

Geser garis navigasi video di atas untuk menyimak golnya.

16:25 WIB
Babak I Skor 2-0

Tuan rumah Persebi Boyolali unggul 2-0 babak pertama berikut kronologi golonya. Geser garis navigasi video di atas untuk melihat cuplikan golnya.

GOOOL Menit 37: Menit 37: Pemain bernomor punggung 11 Tri Cahyono menjebol gawang Persip kedua kalinya, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persip.

GOOOL Menit 28: Sundulan Tri Cahyono memanfaatkan umpan tendanangan penjuru menjebol gawang Persip, tuan rumah Persebi membuka keunggulan 1-0.

Tuan rumah Persebi berkostum biru, Persip berjersey kuning. Berikut susunan pemain Persebi vs Persip untuk babak pertama.

15:20 WIB
Harga Mati

Keduanya memang baru saja menelan hasil tidak mengenakkan setelah takluk dari masing-masing lawannya di laga perdana babak delapan besar akhir pekan lalu. Persebi yang digadang-gadang mampu mengimbangi Persab Brebes di Stadion Karangbirahi justru takluk dua gol tanpa balas.

Nasib Persip lebih apes karena harus dipermalukan Persiku Kudus dengan skor 0-1 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Jendral Hoegeng. Padahal Laskar Kalong, julukan Persip, adalah tim terbaik di fase grup setelah menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, menegaskan tiga poin melawan Persip adalah harga mati apabila tim ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Namun eks Pelatih Persis Solo itu mengakui Laskar Kalong bakal sulit dikalahkan karena sama-sama mengincar poin perdana.

“Meski kalah dari Persiku, kami melihat Persip tetaplah tim yang punya kualitas. Kami akan tampil all out untu menebus kekalahan di laga pertama kemarin,” ujar Sukisno saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/9/2019).

Laskar Pandan Arang, julukan Persebi, mendapat suntikan berharga dengan kembalinya winger Riky Junian dan stoper Sidang Iskus yang absen saat melawan Persab akhir pekan lalu. Kehadiran Riky yang memiliki mobilitas dan naluri mencetak gol tinggi sangat dibutuhkan Persebi untuk memecah kebuntuan.

Sayang kini tuan rumah giliran harus bermain tanpa M. Arif dan Jhony Krisdiantoro yang mendapat akumulasi kartu. Arif sendiri adalah tandem sehati Sidang di jantung pertahanan Laskar Pandan Arang. Ilham dan Yogi kemungkinan bakal menjadi alternatif pegganti Arif.

“Mau gimana lagi, terpaksa harus kembali bongkar pasang,” keluh Sukisno.

Absennya Arif bisa menimbulkan celah yang bisa dimanfaatkan barisan depan Persip. Saat fase grup, Laskar Kalong tampil mengerikan dengan mengemas 16 gol dari delapan pertandingan. Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, tetap melihat Persip sebagai kandidat lolos ke babak empat besar meski kalah di laga perdananya.

“Kami melihat persaingan di grup ini akan ketat sampai akhir. Jadi Persebi tak boleh melakukan kesalahan lagi,” tegas Kukuh. 


Editor : Sutarno
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper