Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Pinjamkan Leandro Fernandes ke Fortuna Sittard

Fortuna Sittard, klub kontestan Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, mengonfirmasi penandatanganan pinjaman gelandang Leandro Fernandes dari Juventus.
Leandro Fernandes/Twitter@FortunaSittard
Leandro Fernandes/Twitter@FortunaSittard

Bisnis.com, JAKARTA – Fortuna Sittard, klub kontestan Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, mengonfirmasi penandatanganan pinjaman gelandang Leandro Fernandes dari raksasa Serie A Italia Juventus.

Pemain tengah berusia 19 tahun ini memulai karier di akademi NEC Nijmegen dan PSV Eindhoven sebelum bergabung dengan Juventus pada 2017.

Fernandes menjadi bagian dari skuad Juventus U-23 dan dianggap sebagai talenta besar. Juventus ingin dia mendapatkan aksi tim utama reguler musim ini dan setuju untuk mengirimnya dengan status pinjaman ke Fortuna Sittard untuk satu musim ke depan.

“Sebagai pemain 19 tahun, Anda terutama ingin membuat banyak menit bermain. Jika Anda kemudian mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu pada level tertinggi di Belanda, itu pilihan bagus di usia ini,” kata Fernandes, kelahiran Nijmegen, Belanda, tepat pada Natal 1999, di laman resmi Foruna Sittard.

Di Fortuna Sittard, lanjut Fernandes, staf teknis menawarkan peluang pemain muda dan banyak perhatian diberikan pada pengembangan mereka.

”Saya berharap bahwa kami akan memenangkan kompetisi sebagai tim dekat musim ini. Karena pada akhirnya itulah masalahnya,” ungkap pemain berdarah Angola yang merupakan bagian dari Timnas Belanda U-18, setelah sebelumnye bermain untuk Belanda U-15, U-16, dan U-17.

Fortuna Sittard juga menandatangani pemain belakang George Frederick Cox dengan status pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Brighton & Hove Albion.

Ini merupakan pemin jaman kedua dari Brighton untuk Cox. Pada awal tyahun ini dia dipinjamkan ke klub League Two (divisi 4) Northampton Town.

Bagaimanapun, masih dapat bermain merupakan catatan hebat dalam karier Cox, karena sebenarnya kariernya nyaris habis setelah akibat sakit jantung dan diselamatkan melalui operasi pada Oktober tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper